Home / Berita Satuan / PASTIKAN KEAMANAN DAN KENYAMANAN SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 100/PS POS KOUT MELAKSANAKAN SWEEPING DI JALAN LINTAS SKAMTO-WORKWANA

PASTIKAN KEAMANAN DAN KENYAMANAN SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 100/PS POS KOUT MELAKSANAKAN SWEEPING DI JALAN LINTAS SKAMTO-WORKWANA

Kodam I/BB | Keerom – Kali ini kegiatan Sweeping dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kout yang dilaksanakan di jalan lintas Skamto-Workwana Arsokota bertepatan di depan Simpang 4 Pos KOUT Kabupaten Keerom, Prov. Papua, Kamis, (27/08/20).

Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas, Pos Kout yang dipimpin oleh Letda Chk Wahyudi selaku Perwira Hukum (Pakum) Satgas Yonif Raider 100/PS
Beserta 13 orang anggota lainnya melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas pada malam hari.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq menuturkan, adapun tujuan dilaksanakannya sweeping di malam hari ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal seperti narkoba ,miras ,senjata api ,dan barang-barang ilegal lainnya.

“Pada kesempatan ini pelaksanaan sweeping akan dilaksanakan pada malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya dimalam hari dengan memanfaatkan suasana yg gelap dan sepi”. Tambahnya.

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Pakum Satgas Yinif Raider 100/PS menyampaikan,” Kegiatan sweeping seperti ini nantinya akan secara rutin dilaksanakan oleh Personil Pos Kout guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khusunya jalan lintas Skamto dan Workwana”. Imbuhnya.

“untuk sementara pelaksanaan sweeping pada malam ini berjalan denganlancar dan aman, tidak ada hal hal yang menonjol pada pelaksanaannya”. Tutupnya.

Sumber : Penyonif R 100/PS

Check Also

Tingkatkan Kebersihan & Menjaga Kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Bersama Dengan Masyarakat Gelar Karya Bhakti

Kodam I/BB | Keerom – Menanamkan jiwa bergotong royong serta meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya …