Home / Berita Utama / Pangdam Lepas Satgas Apter Kodam I/BB BKO Kodam XVI/Ptm, Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr

Pangdam Lepas Satgas Apter Kodam I/BB BKO Kodam XVI/Ptm, Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc Memimpin acara pengantaran satgas Aparat Teritorial Kodam I/Bukit Barisan BKO Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII Kasuari Tahun 2020.

Acara yang di gelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB pada Jumat, (26/6/2020) sore itu dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI John Sihombing serta para PJU Kodam I/BB lainnya.

Pangdam I/BB berpesan, sebagai Prajurit Sapta Marga, maka penugasan dalam bentuk apapun yang diberikan oleh Negara merupakan kehormatan dan kebanggaan. Begitu juga halnya dengan penugasan dalam rangka pergeseran pasukan pergantian personel Kodam I/BB BKO Kodim persiapan di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII Kasuari.

”Perlu dipahami, bahwa pemberangkatan Satgas ini adalah untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru di tiga Kotama sebagaimana saya sebutkan di atas,” ucap Pangdam

Pangdam juga menjelaskan, dihadapkan dengan keterbatasan jumlah personel dari ketiga Kodam tersebut untuk pengembangan satuan baru setingkat Kodim, maka Komando atas dalam hal ini Mabes TNI AD memandang perlu untuk membentuk satgas yang berisikan para personel terpilih dan terbaik dari Kodam-Kodam seluruh indonesia, termasuk dari Kodam I/BB.

”Sejalan dengan itu, saya berharap kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan dilandasi semangat pengabdian, profesional, dedikasi, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab. Bekali diri kalian tentang pengetahuan Binter dan Lima kemampuan teritorial. Yakni temu cepat, lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah. Hal ini penting, agar kehadiran kalian memberikan kontribusi positif bagi kotama yang akan dituju, bukan hanya sekadar mengisi kekosongan jabatan saja. Untuk itu, laksanakan tugas ini dengan dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat, sehingga nantinya benar-benar sesuai dengan harapan pimpinan TNI AD,” papar Pangdam

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu dan unsur FKPD …