Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Tutup Apel Dansat Tersebar Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Tutup Apel Dansat Tersebar Kodam I/Bukit Barisan

 

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc., Secara Resmi Menutup Apel Dansat Tersebar Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2020, acara di gelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan pada Selasa, (21/7/2020)

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan, selaku Pangdam I/Bukit Barisan saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat para perwira sekalian mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Apel Dansat selama dua hari ini. Tak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pendukung yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan lancar.

“Rangkaian kegiatan Apel Dansat ini sudah kita ikuti bersama, yang tidak kalah pentingnya saya mengingatkan tentang Netralitas TNI pada pelaksanaan pilkada tahun 2020. Selaku Pangdam I/Bukit Barisan harus dapat menjamin Netralitas TNI di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, sesuai amanat konstitusi, perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat”, Tuturnya

Selanjutnya, Pangdam menambahkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, kita akan memberikan bantuan pengamanan kepada Polri dalam menjamin situasi yang kondusif di tengah masyarakat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pilkada tahun 2020.

“Sehubungan dengan selesainya kegiatan Apel Dansat ini, saya harapkan para Komandan satuan agar segera melakukan evaluasi terhadap kinerja satuan masing-masing, agar kita semua dapat melaksanakan berbagai perbaikan dan koreksi, sehingga kelemahan dan kekurangan yang ditemukan dapat dilakukan perbaikan semaksimal mungkin”, ucapnya

Pada kesempatan yang baik ini, perlu saya ingatkan kembali kepada kita semua, bahwa tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan tidak ringan, yang memerlukan kerja keras dari para Komandan satuan untuk mewujudkan kesiapsiagaan satuan operasional Kodam I/Bukit Barisan.

Diakhir Amanatnya Pangdam I/BB mengucapkan selamat jalan kembali ke satuan masing-masing, perhatikan faktor keamanan selama di perjalanan dan sampaikan salam hormat saya kepada seluruh anggota dan keluarga. Semoga Tuhan yang maha pengasih dan penyayang senantiasa memberikan bimbingan dan lindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara khususnya Kodam I/Bukit Barisan yang kita cintai bersama. Tutup Pangdam

Turut hadir dalam acara Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 033/WP, Danrem 032/WBR, Danrem 031/WB, Danrem 023/KS, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danbrigif 7/RR, para Kabalakdam I/BB, para Dandim jajaran serta para Danyon jajaran Kodam I/BB.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu dan unsur FKPD …