Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Terima Kunjungan Panitia Kerja Perhimpunan MITSU Penanganan Covid -19 Sumut

Pangdam I/BB Terima Kunjungan Panitia Kerja Perhimpunan MITSU Penanganan Covid -19 Sumut

Kodam I/BB | Medan – Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) telah menerima Audiensi dan kunjungan kerja dari para pengurus Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) .

Hal ini dikatakan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, MM, saat menerima kedatangan para pengurus Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) di ruang audiensi Lantai II Makodam I/BB Jumat (18/12/2020).

Pangdam I mengucapkan terima kasih atas kedatangan Organisasi Sosial dan Pendidikan dari Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) yang berkenan hadir dan bersilaturahim dengan pihak Kodam I/BB.

Selaku Pangdam I/BB yang baru, bangga atas kunjungan para pengurus terlebih- lebih telah adanya jalinan kerjasama aksi kemanusiaan antara MITSU kepada pihak Kodam I/BB dalam hal penyaluran bantuan Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Menurut Mayjen Hassanudin bahwa pihaknya selalu terbuka terutama dengan organisasi sosial kemanusiaan yang mau bersinergi dengan Kodam I/BB, apalagi tujuannya mulia, dalam membantu pihak pemerintah serta warga yang terdampak Covid-19.

Disebutkan Pangdam I bahwa saat ini pihaknya telah melaksanakan Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Protkes) secara masif dan kontinue dengan sosialisasi “3M”, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman, Mencuci Tangan dengan Sabun dan air mengalir sehingga penyebaran Virus Corona dapat ditekan, terang Pangdam.

Sementara itu, Ketua Harian Perhimpunan MITSU Bapak Peter Suhendra mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB, atas waktu dan tempat, dengan berkenan menerima kedatangan pihaknya.

Peter Suhendra kepada Pangdam I menjelaskan singkat bahwa sejak awal berdiri organisasi MITSU, selalu memfokuskan diri sebagai organisasi yang bergerak pada bidang sosial kemanusiaan dan pendidikan terutama pada warga Sumut yang kurang mampu.

Lanjut Peter, bahwa di awal pandemi Covid-19 berlangsung, pihak organisasi MITSU telah membentuk panitia kerja penanganan percepatan penangulangan Covid-19 Sumatera Utara termasuk bersinergi dengan pihak Kodam I/BB dan Pemda.

Acara audiensi berlangsung penuh keakraban dengan memperhatikan protokol kesehatan dan ditutup dengan sesi berfoto bersama Pangdam I/BB dengan para pengurus Perhimpunan MITSU.

Turut hadir dalam Audiensi, Asinteldam I/BB, Aslogdam I/BB, Asterdam I/BB dan Kapendam I/BB.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

TMMD – 111 Siap Dongkrak Keterisoliran Dan Ketertinggalan Masyarakat

Kodam I/BB | Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menerima paparan kesiapan …