Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Terima Audiensi Relawan rumah tinggal penderita Kanker khusus anak

Pangdam I/BB Terima Audiensi Relawan rumah tinggal penderita Kanker khusus anak

Medan – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi para Asisten dan Kakesdam I/BB menerima kunjungan tim Panitia Hari Kanker Anak Sedunia Tahun 2020 di Makodam I/BB, Selasa (10/3/2020).

Kunjungan tim dipimpin oleh Ketua YOAM (Yayasan Onkologi Anak Medan), Atika Rahmi, SPsi, MPsi, didampingi Marina Dewi, SE, Dr Sylvia Febriza (tim medis), Toni Butar-Butar (Koordinator Relawan), Lourensius C Simanjuntak (Ketua Panitia Hari Kanker Anak Sedunia 2020), dan Annur Agusti N (sekretaris panitia Hari Kanker Anak Sedunia 2020).

Dalam pertemuan, Atika Rahmi menjelaskan kedatangan mereka bertujuan untuk memohon dukungan Pangdam I/BB berkaitan kegiatan YOAM pada Sabtu, 14 Maret 2020 mendatang.

“Kami merencanakan kegiatan Charity Night, dan Fund Raising untuk mengadakan rumah singgah permanen bagi keluarga pasien kanker anak dampingan YOAM. Untuk itu, kami mohon dukungan dan kesediaan Pangdam I/BB hadir di acara yang digelar di Legend Room International Museum and Gallery Rahmat Shah, Jln S Parman Medan,” jelas Atika Rahmi.

Di kesempatan itu, atas nama seluruh tim, Atika Rahmi mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan keramahtamahan Pangdam I/BB dan para Perwira Staf dalam menerima kehadiran mereka.

Sementara, Pangdam I/BB menyambut positif dan memberikan dukungan terhadap acara yang akan dihelat pihak YOAM. Bahkan Pangdam juga memberikan apresiasinya dengan membuka pintu kerja sama antara Kodam I/BB dengan YOAM.

“Kita bisa bekerjasama dalam banyak bidang kemanusian. Seperti donor darah, dan sosialisasi deteksi dini kanker. Begitu pula dengan program rumah singgah yang diinisiasi YOAM, saya bersama seluruh Staf Kodam I/BB akan memberikan support terhadap hal itu,” terang Pangdam.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban ini juga diisi dengan saling berbagi informasi tentang masalah kanker, serta diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu dan unsur FKPD …