Home / Berita Utama / Pangdam I/BB secara resmi manutup TMMD Ke-109 TA.2020 Kodim 0208/Asahan

Pangdam I/BB secara resmi manutup TMMD Ke-109 TA.2020 Kodim 0208/Asahan

Pematang siantar -Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA MSc beserta Ibu Ny. Neneng Irwansyah Ketua Persit KCK PD I/BB secara resmi menutup dalam Pelaksanaan TMMD Ke-109 TA.2020 di Kodim 0208/AS, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Kabupaten Batu Bara Komplek PT Inalum (Persero), Kelurahan Sipare Pare, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Rabu (21/10/2020).

Kegiatan Penutupan TMMD Ke-109 Tahun.2020 Kodim 0208/Asahan tetap mengutamakan Protokol kesehatan Covid-19.

Sambutan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang diwakili Sekda Batu Bara menyampaikan terima kasih kepada bapak Pangdam I/BB yang telah hadir untuk menutup acara TMMD ke 109 Ini dan saya ucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang sudah bekerja dengan maksimal dan baik.

“Dengan adanya TMMD ini semoga masyarakat dan Pemerintah Batu Bara dapat bersinergi dengan TNI dalam menjaga pembangunan diwilayah Kabupaten Batu Bara,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA MSc, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dansatgas dan prajurit serta masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ke 109 TA. 2020, sehingga sasaran yang dikerjakan Dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu sesuai yang ditetapkan.

Adapun pelaksanaan TMMD ke 109 ini mencakup dua kegiatan yaitu fisik (pembangunan jalan) dan non fisik (penyuluhan protokol kesehatan dan materi kebangsaan).

Pertahankan kemanunggalan TNI rakyat, Meningkatkan semangat gotong royong. Saya selaku pengendali Satgas TMMD apabila ada tingkah laku dan perbuatan yang tidak berkenan dihati masyarakat saya mohon maaf. Para Satgas TMMD apabila kembali kesatuan masing-masing agar hati-hati dijalan,” imbuhnya.

Selanjutnya dilakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Laporan Pelaksanaan Kegiatan TMMD Ke-109 TA.2020 dari Dandim 0208/AS kepada Bupati Batu bara yang diwakili Sekda Batu bara disaksikan oleh Pangdam I/BB beserta unsur Forkopimda dilanjutkan Pemberian Cenderamata dari Bupati Batu bara kepada Pangdam I/BB dilanjut Fhoto bersama.

Hadir dalam acara Penutupan TMMD Ke-109 TA.2020 Kodim 0208/Asahan Pangdam I/BB di dampingi , beberapa PJU Kodam I /BB, Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha SE MSi, Mewakili Bupati Batu bara bapak Sakti Alam Siregar (Sekda Batu Bara), Forkopimda Batu Bara, Pimpinan PT. Inalum (Persero) oleh Bapak Direktur Pelaksana INALUM Bapak Oggy Achmad Kosasih.

Sesuai pelaksanaan penutupan TMMD kegiatan Dilanjutkan dengan panen raya jagung di desa Pasar Lapan Kec. Air putih Kab. Batubara.
Yang mana panen raya tersebut merupakan kerja sama masyarakat dengan PT. Wilmar Group.
Pada kesempatan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan , bahwa mereka sangat bangga dengan kedatangan Bpk Pangdam beserta rombongan di desa mereka.

Pada acara yang sama, juga diberikan bingkisan Sembako dari Kodim 0208/AS kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah tersebut, selanjutnya pemberian Bantuan biaya pengobatan Kanker dari Ketua Persit KCK PD I BB kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Kapendam I/BB: Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Wujudkan sarana Jalan Impian Warga

Kodam I/BB | Medan – Tiga hari menjelang penutupan, pengerjaan semenisasi jalan pertanian yang dilakukan …