Home / Berita Utama / Pangdam I/BB : Rapim TNI – POLRI 2021 Siap melaksanakan penanggulangan Covid – 19 dan pemulihan ekonomi Nasional serta mendukung pencapaian RKP 2021 dalam mempercepat pemulihan ekonomi Nasional dan Reformasi Sosial

Pangdam I/BB : Rapim TNI – POLRI 2021 Siap melaksanakan penanggulangan Covid – 19 dan pemulihan ekonomi Nasional serta mendukung pencapaian RKP 2021 dalam mempercepat pemulihan ekonomi Nasional dan Reformasi Sosial

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengikuti Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2021 secara virtual dari Markas Polda Sumut, Jln Sisingamangaraja Km 12 Medan, Senin (15/2/2021).

Rapim TNI-Polri 2021 yang dilangsungkan di Mabes Polri Jakarta ini dipimpin Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Selain Pangdam I/BB, Rapim ini juga diikuti Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin, Komandan Lantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, dan Panglima Kosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Erson SB Sinaga.

Sejumlah PJU dari Kodam I/BB, Poldasu, Lantamal I Belawan, dan Kosekhanudnas III Medan juga turut hadir dalam rapat.

Rapim TNI-Polri 2021 ini diawali dengan pembukaan dan pembekalan oleh Panglima TNI dilanjutkan pembekalan Kapolri.

Setelah itu, arahan Presiden RI dilanjutkan penyampaian materi oleh Menteri Keuangan RI, Penyampaian materi oleh Ketua Komite PC PEN ( Menteri BUMN) dan Penyampaian materi oleh Ketua Komnas HAM RI kepada seluruh Peserta Rapim TNI-Polri.

Panglima TNI menekankan, Rapim kali ini menjadi momentum penting untuk strategi memperkuat sinergi TNI – Polri guna mendukung penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Melalui tema Rapim TNI – Polri tahun 2021 ini yaitu,
“Dengan dilandasi profesionalisme, soliditas dan sinergitas, TNI-Polri siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia Maju,” jelas Panglima TNI dalam arahannya.

Rapim TNI-Polri 2021 ini juga diyakinkan Marsekal Hadi akan mendukung pencapaian fokus Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021 dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan reformasi sosial.

“Dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19, TNI – Polri akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, dan Vaksinasi Covid-19,” tegas Marsekal
Hadi.

Sebelum Rapim TNI – Polri ditutup, Kapolri menyampaikan, kebijakan dan strategi Polri melalui transformasi Polri yang presisi dalam menghadapi tantangan keamanan dalam Negeri guna mendukung penanggulangan Paripurna covid 19 dan pemulihan ekonomi Nasional

“Untuk mendukung kebijakan pemerintah, TNI dan Polri memiliki peran dalam menjaga stabilitas politik hukum pertahanan keamanan termasuk stabilitas keamanan di Papua oleh karenanya TNI dan polri berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan Soliditas dan sinergitas di semua tingkatan”, pungkas Kapolri.

Pelaksanaan Rapim TNI – Polri tahun 2021 dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Beri Arahan Para Dansat Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memberi arahan kepada para Dansat di …