Home / Berita Utama / Pangdam I/BB : Rapat Evaluasi Proja & Anggaran TA 2020 penuh dinamika

Pangdam I/BB : Rapat Evaluasi Proja & Anggaran TA 2020 penuh dinamika

Kodam I/BB | Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, MM, membuka rapat evaluasi program kerja dan anggaran Kodam I/Bukit Barisan TA 2020 yang di gelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (18/12/2020).

Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan saat ini kita telah bekerja di penghujung tahun 2020 yang artinya bahwa kita bersama-sama telah mengalami berbagai dinamika yang sangat mendasar. Sebagaimana kita ketahui bersama, pada tahun 2020 ini terjadi pandemi covid-19 yang memaksa pemerintah untuk mengambil langkah-langkah seperti refocusing dan realokasi anggaran sehingga seluruh Kementerian/lembaga termasuk Kodam I/BB melakukan penyesuaian belanja TA 2020.

“Kita ketahui bahwa rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran yang rutin dilaksanakan setiap semester, pada hakekatnya merupakan media untuk mengevaluasi dan membahas berbagai permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2020”, ucap Pangdam.

“Disamping itu, rapat ini sekaligus untuk merumuskan, merencanakan dan menyusun, serta sebagai media untuk saling berkoordinasi tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2021 sesuai ketentuan yang berlaku”, tambahnya.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan sehubungan dengan akan berakhirnya program kerja dan anggaran TA 2020, saya berharap kepada seluruh satuan jajaran Kodam I/BB agar segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun ini. Evaluasi secara komprehensif sangat penting untuk dilakukan, karena melalui kegiatan evaluasi akan diketahui daya serap anggaran, progres atau kemajuan perkembangan fisik dan administrasi, juga diketahui tingkat keberhasilan yang dicapai, serta permasalahan menonjol yang dihadapi satuan jajaran Kodam I/BB.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengharapkan kiranya rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran ini tidak hanya seremonial semata, namun dapat menemukan solusi agar kinerja yang dilaksanakan dapat memperoleh hasil yang lebih optimal, sesuai dengan program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan”, pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Danremdam I/BB, Danrindam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danbrigif 7/RR, para Kabalakdam I/BB serta para Dansat BS wilayah Medan.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Kunker Ke Kogabwilhan I

Kepri – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. Melaksanakan kunjungan kerja Ke Kogabwilhan I …