Home / Berita Utama / Pangdam I/ BB : Prajurit harus Profesional serta disiplin yang tinggi

Pangdam I/ BB : Prajurit harus Profesional serta disiplin yang tinggi

Dumai – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessy Hassanudin, didampingi Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed, dan PJU Kodam I/BB melakukan kunjungan kerja ke Markas Denarhanud Rudal 004/WSBY di Kota Dumai, Provinsi Riau, Kamis (4/2/2021).

Dalam kegiatan ini, Pangdam bertemu dan menyapa Prajurit dari Denarhanud Rudal 004/WSBY, dan Kipan A Yonif 132/BS guna meningkatkan moril dan semangat anggota dilapangan.

“Kalian yang ada di Dumai ini harus menunjukkan jati diri TNI sebagai prajurit profesional, terlatih dan berdisiplin tinggi, sehingga keberadaan kalian akan mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI dan Kodam I/BB,” terang Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan para prajurit untuk tetap meningkatkan kemampuan diri dan keterampilan baik itu menembak maupun bela diri

“Sebagai seorang prajurit harus dilandasi sikap profesional dalam menghadapi dinamika tugas ke depan yang semakin kompleks, sehingga prajurit dituntut maksimal dalam setiap pelaksanaan tugasnya dengan terus meningkatkan kemampuan taktik dan teknik tempur,” ungkap Pangdam.

Hal lain yang tak kalah penting disampaikan Pangdam adalah terkait pencegahan Virus Corona dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 nasional.

Pangdam meyakinkan, bahwa pemerintah sudah merilis tata cara pencegahan Covid-19 upaya memutus mata rantai penyebarannya. Yakni menerapkan 3M (memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer), serta melaksankan Vaksin Sinovac.

“Saya yakinkan untuk tidak meragukan kualitas dan efektivitas Vaksin Sinovac Covid-19 ini. Pemerintah sudah melakukan uji klinis dan BPOM serta MUI juga sudah merekomendasikan keamanan serta kehalalannya,” ungkap Pangdam.

Di penghujung arahannya, Pangdam mengajak seluruh Prajurit, PNS dan Persit untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa membangun sinergitas antara TNI-Polri-Pemerintah Daerah, serta tidak melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, menjauhi narkoba, serta bijak dalam penggunaan media sosial

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan dan pengarahan Pangdam dan rombongan dilakukan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Panglima TNI dan Kapolri Kaji Lebih Detail Penanganan Covid-19 di Sumut

Medan – Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 …