Breaking News
Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Yonif 123/Rajawali di Padang Sidempuan

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Yonif 123/Rajawali di Padang Sidempuan

Padangsidempuan – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M pimpin upacara Pelepasan Satgas Yonif 123/RW yang akan melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Darat Sektor Selatan Indonesiaโ€“Papua Nugini (RI-PNG) di Mako Yonif 123/RW Kota Padang sidempuan Jumat (8/10/2021).

Dalam sambutannya, Pangdam menegaskan, kepercayaan bangsa dan negara yang telah diberikan kepada Yonif 123/RW merupakan kehormatan dan kebanggaan. Karena pada hakikatnnya seorang prajurit melaksanakan tugas dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara adalah tugas mulia.

“Saya berharap Satgas Yonif 123/RW mampu mengemban tugas mulia ini menjaga kehormatan diri, kehormatan satuan, kehormatan Korem 023/KS dan Kodam I/BB khusunya TNI AD serta sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI,” ucap Pangdam.

Diakhir sambutannya Pangdam berpesan kepada Prajurit yang sudah berkeluarga, agar jangan ragu untuk sementara waktu meninggalkan keluarga tercinta. โ€œPercayakan semuanya kepada Komando, selama Prajurit melaksanakan tugas Operasi, akan menjadi tugas dan tanggung jawab satuanโ€, pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Kegitan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Check Also

Prajurit Sejati Tidak Akan Menagis Karena Kematian, Ia Akan Menderita Karena Pengkhianatan dan Ketidak Setiaan

Simalungun – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Danpuslatpur Kodiklat TNI AD, Brigjen …