Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Periksa Kesiapan Personel Operasi Pamtas RI – PNG Yonif 122/TS

Pangdam I/BB Periksa Kesiapan Personel Operasi Pamtas RI – PNG Yonif 122/TS

Kodam I/BB | Pematang Siantar – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan kedaulatan dan keamanan di wilayah perbatasan negara RI dengan Papua Nugini maka Komando Daerah Militer I Bukit Barisan ( Kodam I/BB ) akan memberangkatkan personel Satgas Yonif 122/TS untuk Operasi Pamtas RI – PNG.

Hal ini diungkapkan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP , MM, saat acara pemeriksaan kesiapan personel Operasi Satgas Yonif 122/TS Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – PNG di Markas Yonif 122/ TS Pematang Siantar, Senin (14/12/2020).

Menurut Mayjen Hassanudin, bahwa kegiatan pemeriksaan kesiapan personel Operasi Satgas Yonif 122/TS Pamtas RI – PNG untuk siap ditempatkan bertugas.

Disebutkan Pangdam I, bahwa gelar pasukan ini bertujuan untuk cek dan ricek kesiapan satuan tugas batalyon infanteri ( Satgas Yonif )122/Tombak Sakti baik kondisi personel hingga kelengkapan alat dan peralatan memadai dalam bertugas.

Pangdam juga mengatakan jika dalam pemeriksaaan ditemukan kekurangan dan kendala, segera lengkapi kekurangan yang ada dan cari solusinya serta koordinasi dengan satuan terkait agar Satgas Yonif 122/Tombak Sakti siap diberangkatkan.

Untuk itu, Lanjut Pangdam dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI – PNG, ada 4 pedoman yang harus dilaksanakan yakni Jaga tugas mulia secara profesional dan tanggungjawab, kuasai bidang tugas dan tanggunjawab serta kembangkan inovasi dan kreativitas guna dukung keberhasilan tugas, setiap personel harus bisa paham atas tugas dan perintah yang diberikan pimpinan dalam melaksanakan tugas, terakhir waspadai penggunaan informasi teknologi dan jaga kerahasian dokumen operasi guna menghindari tercemarnya institusi TNI.

Semoga para personel Satgas Yonif 122/ TS Pamtas RI – PNG yang diberangkatkan dapat menjalankan dan menyelesaikan misi tugas dengan baik dan profesional, demi tegaknya kedaulatan bangsa yang kita cintai, pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam acara, Danrem 022/PT, Danbrigif 7/RR, para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL Dam I/BB, Kabekangdam I/BB, Kapaldam I/BB, Kahubdam I/BB, Kakumdam I/BB, Katopdam I/BB, Kapendam I/BB serta Danyonif 122/TS.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Tim Wasev Sterad Kunjungi Lokasi TMMD Ke – 111 Kodim 0315/Bintan di Desa Marok Tua Kabupaten Lingga

Kodam I/BB | Bintan –– Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Sterad melakukan evaluasi dan pengawasan …