Home / Berita Utama / Pangdam I/ BB Kunjungi Posko PPKM dan Isoter Wilayah Padang Selatan

Pangdam I/ BB Kunjungi Posko PPKM dan Isoter Wilayah Padang Selatan

Padang – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Selama Kunjungan kerja diwilayah Padang Sumatera Barat, kali ini melaksanakan peninjauan ke sejumlah Posko PPKM dan lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) di wilayah Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumbar, Rabu (11/8/2021).

Peninjauan dilakukan Pangdam I/BB bersama Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, unsur Forkompinda Sumbar, serta sejumlah PJU Kodam I/BB.

Kegiatan peninjauan dimulai dari Posko PPKM Mikro Mata Air, kemudian menuju lokasi Isoter di Kampung Tageh, dan berakhir di Posko Kongsi COvid-19 di Nagari Tageh Rumah Gadang.

Dalam rangkaian kunjungan ini, Pangdam I/BB menekankan dua hal untuk dijalankan warga, petugas penanganan Covid-19 dan perangkat desa. Yakni, senantiasa mematuhi aturan Protokol Kesehatan 5M, terutama disiplin menggunakan masker dan mengikuti program vaksinasi.

“Dua hal inilah yang membuat kita bisa terhindar dari penularan Virus Corona. Karenanya, saya minta semuanya menjalankannya secara tegas dan disiplin,” pungkas Pangdam I/BB.

Disejumlah Posko peninjauan tersebut Pangdam memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada warga petugas Covid-19 dan perangkat desa, diwilayah Padang Selatan.

Disela-sela kunjungan Pangdam mengingatkan petugas jaga dalam melaksanakan komunikasi publik agar senantiasa menimbulkan optimisme dan ketenangan bagi masyarakat. Tegasnya

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

Turut hadir dalam peninjauan, antara lain Wakapolda Sumbar, Danlanud Sutan Syahril, Wadan Lantamal II Padang, Dandim 0312/Padang, Dandim 0307/Tanah Datar, serta Danyonif 133/YS.

Check Also

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Yonif 123/Rajawali di Padang Sidempuan

Padangsidempuan – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi Komandan Korem 023/KS Kolonel …