Breaking News
Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Kunjungi Kodim 0205 / Tanah Karo

Pangdam I/BB Kunjungi Kodim 0205 / Tanah Karo

Kodam I/BB | Tanah Karo – Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Dessy Hassanudin dan PJU Kodam I/BB melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0205/TK, Kamis (25/3/2021).

Rangkaian penyambutan kunjungan kali ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

Selanjutnya Pangdam I/BB dan rombongannya disambut Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos dengan jajaran penghormatan dan tarian persembahan dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pengarahan Pangdam I/BB.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan adapun kunjungan kerja pada hari ini, saya manfaatkan untuk bertatap muka dan berdialog secara langsung, sekaligus melihat dengan dekat kondisi para prajurit dan PNS Kodim 0205/TK sekalian.

โ€œSaya selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Kodim 0205/TK yang telah melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlasโ€, ucap Pangdam.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa wilayah Kodim tanah karo terdapat gunung sinabung yang masih aktif, untuk itu perlu adanya antisipasi kemungkinan meletusnya gunung sinabung, oleh karena itu laksanakan deteksi dini dan cegah dini untuk mengantisipasi terjadinya letusan gunung merapi dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta laksanakan koordinasi dengan instansi terkait.

Harapan saya agar setiap aparat teritorial harus mengenali dan menguasai secara mendalam karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya, sehingga mampu melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul. dengan mengoptimalkan pelaksanaan lima kemampuan teritorial yaitu temu cepat dan lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat dan komunikasi sosial.

Diakhir sambutan Pangdam I/ BB menekankan kepada seluruh personel dan Keluarga besar Kodim 0205/TK, jangan sekali-kali melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, apalagi bermain – main dengan Narkoba, Sayangilah kariermu dan keluargamu, tegas Mayjen TNI Hassanudin.

Kita harus cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial, manfaatkan untuk hal – hal yang positif dan jangan mudah terprovokasi oleh berita – berita yang belum tentu benar (Hoax).pungkas mayjen TNI Hassanudin.

Turut hadir dalam kunker ke kodim 0205/ TK Danrem 023/ KS, Asintel, Asops, Aspers Kasdam I/ BB Beserta istri dan Pgs Kapendam I/ BB.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Bongkar Pasang Peralatan Perang di Dolok Panribuan

Simalungun – Perkuatan Satuan peleton peralatan siap bergabung guna mendukung kesiapan materiil satuan yang terlibat …