Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Kunjungi Kipan A Yonif 125/SMB

Pangdam I/BB Kunjungi Kipan A Yonif 125/SMB

Kodam I/BB | Balige – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dessy Hassanudin mengunjungi dan bersilaturahmi dengan para personel Kipan “A” Yonif 125/Smb di Balige pada Kamis (28/1/2021).

Mengawali sambutannya Pangdam mengatakan bahwa “Sebagai seorang prajurit profesional adalah suatu keniscayaan dalam menghadapi dinamika tugas ke depan yang semakin kompleks, sehingga prajurit Kipan A Yonif 125/Simbisa dituntut profesional dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Dan harus terus mengasah kemampuan dan keterampilan tempur serta kemampuan binter untuk baik-baik dengan rakyat”, ucap Pangdam.

Kemampuan profesional dan kelebihan yang para prajurit miliki, harus digunakan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, sebagaimana disebutkan dalam delapan wajib TNI, sehingga keberadaan kita untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, tambahnya.

“Bulatkan tekad untuk menjadi prajurit yang andal, tangguh dan profesional dalam kemampuan taktis dan teknis Militer serta disiplin tinggi serta memiliki kemampuan” tegas Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Yonif 125/Simbisa selama kurang lebih delapan bulan telah melaksanakan satgas Pamtas RI-PNG di sektor selatan, dan kalian yang tinggal di home base, agar menjaga nama baik satuan dan jangan sampai membuat pelanggaran dan patuhi protap perijinan.

Untuk para Istri yang sedang ditinggalkan tugas oleh bapak-bapaknya agar selalu senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga. ucap Pangdam

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa saat Ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga secara tidak langsung telah merubah tatanan kehidupan kita, untuk itu kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan Pakai sabun dengan Air mengalir.

Saat ini pemerintah sedang berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tanah air, salah satunya dengan cara menyuntikan vaksin sinovac kepada prajurit dan masyarakat, untuk itu mari kita sukseskan program vaksinisasi dan mengajak semua pihak untuk tidak meragukan kualitas dan efektivitas vakasin sinovac Covid-19 ini.

Pada kesempatan yang baik ini, saya menegaskan kepada prajurit dan keluarga besar Kipan A Yonif 125/Smb, bahwa kita harus bijak dan cerdas dalam menggunakan medsos, jangan mau terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya. pungkas Pangdam

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 023/KS, PJU Kodam I/BB, Dandim 0210/TU, Dankipan A Yonif 125/Smb serta Ketua Persit KCK PD I/BB.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Danrem 023/KS dan FKPD Tapteng Suntik Vaksin Sinovac Perdana

Kodam I/BB | Sibolga – Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH, MM, …