Home / Berita Utama / Pangdam I/BB : Korem 031/ WB tingkatkan Kewaspadaan terhadap Pulau terluar

Pangdam I/BB : Korem 031/ WB tingkatkan Kewaspadaan terhadap Pulau terluar

Kodam I/BB | Pekanbaru – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM , melakukan Kunjungan kerja ( Kunker) ke wilayah Makorem 031/WB jalan Sultan Syarif Kasim Prop.Riau , dengan didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dessy Hassanudin, Asintel Kasdam I/BB dan Asops Kasdam I/BB , Selasa (2/2/2021).

Kehadiran Pangdam I/BB beserta rombongan langsung disambut Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigadir Jenderal TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han, prajurit dan PNS dengan tarian persembahan dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah .

Pangdam , sangat apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas sambutan prajurit dan PNS serta para pengurus Persit KCK Cabang Rem 031/WB .

Kunjungan ini merupakan pertama kali sejak menjadi Pangdam I/ BB dengan tujuan melihat langsung kondisi satuan yang ada diwilayah Prop.Riau, sehingga bisa mengetahui kendala yang dihadapi dilapangan baik personil maupun Materiil sehingga Satuan diwilayah jajaran ini siap Operasional dengan baik didalam menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks guna mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam I/BB.

Provinsi Riau, mempunyai potensi sumber kekayaan alam cukup besar, kawasan ini juga merupakan salah satu pintu gerbang dan sebagai jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) di kawasan Indonesia bagian barat sehingga daerah ini menjadi pemasok devisa Negara yang cukup besar yang harus dijaga.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan bahwa Korem 031/WB merupakan satuan komando kewilayahan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga untuk itu tingkatkan pengawasan dalam rangka menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia terutama pulau terluar .

Pangdam I/BB ingin satuan komando kewilayahan ini, dalam menjalankan tugas harus mengembangkan berbagai kreasi, improvisasi dan inovasi dalam mewujudkan daya tangkal yang handal dan tangguh serta bersinergi dengan segenap elemen atau komponen bangsa yang ada di wilayahnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi yang harus dilaksanakan yakni, kita harus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara, Jalin Sinergitas TNI-Polri, Pemda dan segenap elemen masyarakat agar stabilitas keamanan tetap kondusif .

Lanjut Pangdam , jangan melakukan pelanggaran disiplin sekecil apapun, jauhi Narkoba karena bisa merusak kariermu dan keluargamu.

Kita harus bijak dan cerdas dalam menggunakan medsos, jangan mudah terprovokasi berita-berita yang belum tentu kebenarannya (hoax).

Yang paling akhir, Pangdam menyampaikan bahwa saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19 untuk Itu kita jangan sampai kendor dalam penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan).

Saat ini juga pemerintah sedang berusaha keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah air, salah satunya dengan vaksinasi sinovac baik kepada prajurit maupun masyarakat, untuk Itu mari kita sama sama sukseskan program ini dan menghimbau semua pihak untuk tidak meragukan kualitas dan efektivitas vaksin sinovac Covid-19 ini. pungkas Pangdam

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB : Penataan Keramba Jaring Apung (KJA) Tingkatkan Kualitas Air dan kelestarian Danau Toba

SIMALUNGUN – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol …