Home / Berita Utama / Pangdam I/BB: Kodim 0320/Dumai ,tingkatkan koordinasi dan penguasaan Wilayah

Pangdam I/BB: Kodim 0320/Dumai ,tingkatkan koordinasi dan penguasaan Wilayah

Dumai – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memberi pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0320/Dumai pada Kamis, (4/2/2021).

Pengarahan diberikan Pangdam di sela kegiatan kunjungan kerja bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessy Hassanudin dengan didampingi Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed, Asintel dan Asops Kasdam I/BB.

Kehadiran Pangdam di Kodim 0320/Dumai ini disambut langsung Dandim, Letkol Inf Irdhan, S.E, M.M, bersama Ketua Persit dan Perwira Staf.

Pangdam menjelaskan, kunjungannya ini merupakan yang pertama ke wilayah Pekanbaru semenjak serah terima jabatan pada bulan November 2020, dan untuk bertatap muka serta bersilaturahmi ke seluruh keluarga besar Kodim 0320/Dumai.

Pangdam mengatakan, tugas pokok Kodim secara umum menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat guna menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

“Oleh karena itu, laksanakan koordinasi secara intensif antara pejabat terkait untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam penguasaan wilayah, sehingga dapat mencegah setiap situasi yang berkembang di wilayah. Karena keberhasilan pembinaan teritorial akan sangat menentukan keberhasilan tugas pokok Kodam I/BB,” jelas Mayjen Hassanudin.

Kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0320/Dumai, Mayjen Hassanudin mengingatkan untuk menghindari permasalahan sekecil apapun serta Jaga nama baik satuan dan keluargamu.

Di akhir pengarahannya, Mayjen Hassanudin menyampaikan beberapa atensi dan penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Yakni, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, jauhi narkoba, bijak menggunakan medsos, bantu pemerintah mengoptimalkan pencegahan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. pengarahan Pangdam I/BB ini berlangsung tertib dan lancar serta tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Beri Arahan Para Dansat Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memberi arahan kepada para Dansat di …