Home / Berita Utama / Pangdam I/BB: Jangan Pernah Kendor untuk Sehat

Pangdam I/BB: Jangan Pernah Kendor untuk Sehat

Kodam I/BB | Medan – Meski angkasa Kota Medan, Sabtu (15/2/2020) pagi tengah diguyur hujan, namun hal itu tak menjadi penghalang bagi Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah untuk melakukan sepeda santai alias gowes.

Mayjen Fadhilah melakukan gowes bersama sejumlah PJU Kodam I/BB, seperti Asops, Aspers, Danyon Zipur 1/DD, Danyonkav 6/NK, Danyon Arhanud 11/WBY, Kasmin dan Adc Pangdam I/BB.

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan dan peregangan otot di kediaman Pangdam I/BB di Jln Linggarjati, Kota Medan.

Dari lokasi ini juga, Pangdam membawa para Perwiranya menempuh rute gowes sejauh puluhan kilometer hingga finish di kawasan Kuala Namu International Airport (KNIA) di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

“Kesehatan itu mahal harganya. Karena itu, untuk mencapai kesehatan fisik dan mental yang prima, kita sebagai Prajurit TNI tidak pernah kendor untuk berolahraga, meskipun di tengah hujan,” ucap Mayjen Fadhilah sebelum memulai gowes.

Sejalan dengan itu, kegiatan gowes Pangdam bersama para PJU Kodam I/BB kali ini juga bermaksud untuk semakin memantapkan stamina jelang perhelatan akbar even Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 pada Sabtu, 22 Februari pekan depan di wilayah Padang, Sumatera Barat.

Gowes dengan jarak tempuh 104 Km itu akan dipimpin langsung Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman, dengan melibatkan para peserta dari unsur Forkopimda Provinsi Sumbar, Pangdam dan para PJU Kodam I/BB, serta komunitas sepeda lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Kasad terima Medali Kehormatan dari Amerika Serikat

TNIAD | Amerika Serikat – Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menerima penganugerahan Medali The Legion …