Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Jajal Rute BBGRM 2020 Sejauh 104 Km Bersama beberapa PJU Kodam dan Korem 032/Wbr

Pangdam I/BB Jajal Rute BBGRM 2020 Sejauh 104 Km Bersama beberapa PJU Kodam dan Korem 032/Wbr

Kodam I/BB | Padang – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo serta para Perwira Menengah (Pamen) dari Kodam I/BB dan Korem 032/Wbr, Senin (17/2/2020) pagi, melakukan uji coba rute Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 sejauh 104 Km.

Sebelum memulai gowes, Pangdam I/BB menjelaskan, uji coba rute BBGRM 2020 ini untuk mengetahui tentang kondisi jalan, tanjakan, turunan serta waktu tempuh dan hal-hal lain yang menyangkut tentang pelaksanaan kegiatan nantinya.

Uji coba rute BBGRM 2020 dilakukan Pangdam I/BB dan rombongan dari titik start Jam Gadang Bukittinggi lanjut ke Pagaruyung, Batutaba dan finish di Dermaga Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar.

BBGRM 2020 sendiri akan dihelat pada Sabtu, 22 Februari 2020, dan diikuti oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman dan rombongan.

Tak ketinggalan, Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir serta unsur Forkopimda Sumbar, juga diagendakan mengikuti kegiatan gowes akbar ini.

Di sela pelaksanaan BBGRM 2020, Wakasad beserta rombongan direncanakan melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bingkisan kepada masyarakat.

“Dengan semakin dekatnya hari “H”, saya mengimbau kepada komunitas gowes dan masyarakat Sumbar agar berpartisipasi untuk mengikuti dan menyukseskan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020. Karena, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan doorprize, dan panggung hiburan rakyat yang menampilkan artis ibu kota,” pungkas Pangdam I/BB.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB : Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai jasa para Pahlawannya

Kodam I/BB  | Medan – Prajurit TNI dari tiga Matra di wilayah Kota Medan sekitarnya …