Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Ikuti Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 secara virtual

Pangdam I/BB Ikuti Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 secara virtual

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Vaksinsasi Covid-19 secara virtual yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Senin (1/3/2021).

Dalam Vidcon tersebut Pangdam I/BB didampingi Kasdam, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam, dan para PJU Kodam I/BB di Ruang Pusdalops Lt IV Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Kasad menyatakan TNI Angkatan Darat siap membantu pemerintah provinsi dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah.

Kasad juga mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 akan dimulai Selasa (2/3/2021) dengan wilayah sasaran awal Jawa dan Bali.

“Agar bisa maksimal dan efektif, diharapkan kepada setiap satuan untuk mengatur secara bergilir pelaksanaan vaksinasi pada rumah sakit yang telah ditetapkan hingga 15 Maret 2021 mendatang,” tegas Jenderal Andika.

Untuk wilayah dengan angka penderita Covid-19 tertinggi, Jenderal Andika menegaskan akan memberikan beberapa fasilitas. Ini bertujuan untuk membantu pemerintah provinsi melakukan persiapan lebih baik dalam penanganan jumlah pasien penderita Covid-19.

“Untuk pelaksanaan hari pertama besok, saya minta setiap Kodam melakukan pengecekan jumlah vaksin dan tempat penyimpanan vaksin. Bila ada kekurangan dari yang sudah ditentukan, akan segera kita lengkapi dan penuhi,” pungkas Andika.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB; Dengan Langkah Bersama Kita Pasti Bisa Menghentikan Wabah Ini

Kodam I/BB | Pekanbaru – Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, Komando Daerah …