Home / Berita Satuan / Pangdam I/BB Dorong Prajurit Kodim 0204/DS Lebih Gencar Tekan Penyebaran Covid-19

Pangdam I/BB Dorong Prajurit Kodim 0204/DS Lebih Gencar Tekan Penyebaran Covid-19

Kodam I/BB | Lubuk Pakam – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, mendorong seluruh Prajurit jajaran Kodim 0204/Deliserdang untuk lebih gencar melakukan sosialisasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat di sekitarnya.

Harapan ini disampaikan Pangdam saat singgah di Makodim 0204/DS, Jln Galang-Lubuk Pakam Km 2, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang usai melakukan acara penutupan program TMMD ke-109 TA 2020 di wilayah Kodim 0208/Asahan di Kabupaten Batubara, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Di hadapan Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, Kasdim, Mayor Inf Totok Triyanto, para Perwira Staf, Danramil jajaran, unsur FKPD Deliserdang, Serdangbedagai, dan Kota Tebingtinggi, Pangdam menjelaskan bahwa jajaran Kodam I/BB telah banyak melakukan penyuluhan tentang Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan langkah yang kita lakukan dalam penanganan Covid-19 ini dapat diperoleh hasil untuk menurunankan angka positif dan menekan penyebaran Covid-19. Karenanya, saya minta Prajurit jajaran Kodim 0204/DS lebih gencar lagi,” kataPati TNI AD lulusan Akmil 1985 ini.

Pangdam juga berharap, kehadirannya ini dapat menjadi pemicu semangat Prajurit jajaran Kodim 0204/DS untuk lebih proaktif mengambil langkah penanggulangan Covid-19. “Untuk optimalisasi pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 ini ke depan, kita akan mengambil dari aparat desa/masyarakat. Mereka akan diberikan intensif,” ungkapnya.

Mayjen Irwansyah yang didampingi Asintel, Asops, Aster, dan Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Neneng Irwansyah juga mengingatkan soal praktik perjudian dan tempat hiburan yang masih beroperasi tanpa menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

“Untuk hal ini, pihak Kodam I/BB akan berupaya menyelesaikan sehingga tidak menjadi keresahan masyarakat, serta penertibannya harus dilakukan dengan tetap mengedepankan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Sebelumnya, Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, melaporkan bahwa saat ini wilayah Kabupaten Deliserdang tengah berlangsung kampanye Pilkada.

“Namun demikian, kondisi wilayah secara umum tetap dalam keadaan aman dan kondusif, dan ini bisa tercipta berkat terjalinnya sinergi dan kerja sama gang yang baik antara Kodim 0294/DS dengan unsur FKPD dan pihak Kepolisian,” ucap Letkol Jackie.

Di kesempatan yang sama, mantan Danyonkav 6/NK ini juga melaporkan tentang rencana pembangunan Sport Centre di Kecamatan Batangkuis yang mana keberadaannya nanti akan menjadi ikon Kabupaten Deliserdang.

Hal senada disampaikan Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan. Dikatakannya, sinergi Kodim 0204/DS dengan Kepolisian dan Pemkab Deliserdang, merupakan simpul perekat kebersamaan yang menjadi kunci keamanan dan kondusifitas wilayah yang tetap terjaga.

“Karenanya, kami yang mewakili unsur FKPD Deliserdang mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB atas perhatiannya kepada wilayah ini, terutama dalam hal percepatan penanganan Covid-19,” ucap Bupati Ashari Tambunan.

Acara penyambutan Pangdam I/BB dan rombongan yang berlangsung sederhana, namun khidmat ini diakhiri dengan ramah tamah, penyerahan plakat dari Bupati Deliserdang kepada Pangdam I/BB, dan ditutup dengan foto bersama.

Tampak hadir di acara, antara lain Kajari Sergai, Paian Tumanggor, SH, Kapolresta DS, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Kapolres Sergai, AKBP R Simatupang, SH, MHum, dan Kapolres Tebingtinggi, AKBP James P Hutagaol.

Check Also

Aksi Heroik, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Bantu Anak Sekolah Sebrangi Sungai Kalipay

Kodam I/BB | Keerom – Sungai Kalipay yang terletak di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten …