Home / Berita Utama / Pangdam I/BB dan Kapoldasu Pimpin Langsung PAM Ibadah “Kamis Putih” di Kota Medan

Pangdam I/BB dan Kapoldasu Pimpin Langsung PAM Ibadah “Kamis Putih” di Kota Medan

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memimpin langsung pengamanan ibadah “Kamis Putih” di sejumlah gereja di Kota Medan, Kamis (1/4/2021) malam.

Pengamanan dengan cara berpatroli keliling naik sepeda motor itu diharapkan Pangdam I/BB bisa memberi keyakinan kepada publik khususnya umat Kristiani bahwa TNI-Polri siap memberikan keamanan dan kenyamanan dalam setiap aktivitas ibadah warga.

“Pengamanan ini sebagai langkah antisipasi dari segala kemungkinan negatif pada pelaksanaan ibadah umat Kristiani di Kota Medan ini,” kata Pangdam di sela patroli.

Pangdam menegaskan, patroli ini juga sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI bersama Kapolri kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan pengamanan di tempat-tempat keramaian, objek vital termasuk rumah ibadah pasca serangan kelompok teroris di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri.

“Kita harapkan publik Kota Medan bisa ikut membantu pengamanan wilayah sekitarnya masing-masing dengan secepatnya memberi laporan kepada aparat terdekat bila menemukan hal-hal mencurigakan,” ungkap Pangdam.

Dalam patroli pengamanan ini, Pangdam bersama Kapoldasu memonitor kondisi sejumlah gereja. Salah satunya Gereja Katedral Medan di Jalan Pemuda No.1.

Dalam kegiatan ini, sejumlah Pejabat Utama (PJU) dari Kodam I/BB dan Polda Sumut turut serta melakukan patroli.

Check Also

Pangdam I/BB Pimpin upacara penerimaan Purna tugas satgas Pamtas RI – PNG Yonif 125/Si’mbisa

Kodam I/BB | Kabanjahe – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memimpin langsung upacara …