Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Cek Hasil Pembuatan Tabung Isolasi (Isolation Chamber) Covid 19 di Makodam I/BB

Pangdam I/BB Cek Hasil Pembuatan Tabung Isolasi (Isolation Chamber) Covid 19 di Makodam I/BB

Kodam I/BB | Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah mengecek hasil pembuatan Tabung Evakuasi/Isolasi Covid 19 yang dikerjakan oleh Paldam I/BB bekerjasama dengan RS. Tk II Putri Hijau Medan, pengecekan dilaksanakan pagi tadi usai Pangdam I/BB dan PJU Kodam I/BB melaksanakan Olahraga Tenis di Lapangan Tenis Makodam I/BB, Rabu, (17/6/2020)

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini wilayah kita belum terbebas dari yang namanya Virus Corona, Setiap hari selalu ada laporan penambahan terpapar Positif Covid 19. Ujar Pangdam

Maka dari itu untuk mengantisipasi hal tersebut Kodam I/BB saat ini melakukan pembuatan tabung isolasi (Isolation Chamber) sebanyak satu unit dan kedepannya Pangdam akan menambah unitnya lagi agar di distribusikan ke seluruh Rumah Sakit Tentara jajaran Kodam I/BB.

Dikatakan Pangdam bahwa tabung isolasi yang berukuran Panjang 194 cm, Lebar 50 cm dan Tinggi 50 cm ini untuk mengantisipasi kontak langsung dan mengurangi resiko penularan virus dari pasien yang diduga terpapar Covid-19, terhadap tenaga medis saat proses evakuasi ke rumah sakit tentunya.

Sehingga diharapkan dengan tabung isolasi ini, dapat mengurangi ancaman kontaminasi antara pasien dan perawat medis. Hal tersebut untuk menghindari resiko virus menyebar selama penanganan dan pengangkutan pasien. Pungkas Pangdam I/BB.

Tampak hadir mendampingi Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Kapaldam I/BB, Karumkit Tk II P. Hijau dan Kapendam I/BB.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Akun Palsu CORENG TNI AD

Kodam I/BB | Jakarta – Unggahan ujaran kebencian dengan latar belakang prajurit TNI AD (disebut …