Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Buka Latihan Posko I Korem 022/PT

Pangdam I/BB Buka Latihan Posko I Korem 022/PT

 

Pematang Siantar – Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA, MSC pimpin Upacara pembukaan Latihan Posko I di Korem 022/PT Jalan Asahan Pematangsiantar, Selasa (25/8/2020).

Diawal amanat, Pangdam I/BB mengatakan bahwa pada latihan kali ini akan dilaksanakan dengan materi operasi bantuan kepada pemerintah daerah, dalam rangka membantu mengatasi permasalahan bencana Nasional non alam yaitu dengan merebaknya wabah penyakit Covid-19 yang telah menginfeksi ke banyak negara, termasuk Indonesia. Seperti kita ketahui bersama adapun gejala penyakit ini seperti sakit flu pada umumnya dengan tanda-tanda demam, batuk, pilek, nyeri otot, sesak, nyeri dada dan sesak nafas.

Adapun tujuan latihan Posko I ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem dalam merencanakan suatu operasi, yang mencakup keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, teknik olah yudha. Selanjutnya, mengintegrasikan semua kemampuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta kodal operasi, guna membantu tugas pemerintah daerah mengatasi permasalahan konflik di wilayah.

Saya berharap latihan ini dapat dijadikan sebagai suatu media improvisasi ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam sebuah proses pengambilan keputusan taktis (PPKT), mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran sebuah operasi.

Selain itu, latihan ini merupakan sarana pembekalan yang sangat baik dibidang pembinaan latihan, sehingga diharapkan satuan Korem 022/Pantai Timur mampu melaksanakan tugas dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan bencana non alam yaitu wabah penyakit.

Dalam pelaksanaan latihan Posko I kali ini mengambil tema, yaitu : “Korem 022/Pantai Timur melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah di wilayahnya dalam rangka membantu mengatasi bencana non alam wabah penyakit”. Tema ini menyiratkan tekad yang kuat, guna membantu pemerintah daerah maupun kepolisian di wilayahnya dalam rangka membantu mengatasi permasalahan bencana non alam wabah penyakit di wilayah sesuai perkembangan situasi saat ini. Terang Pangdam

Turut mendampingi Pangdam I, Kapoksahli Pangdam I, Asops Kasdam I, Aster Kasdam I, Kapendam I, Kapaldam I, Kahubdam I, Kabekangdam I/BB.

Check Also

Irdam I/BB Wasrik di Kodim 0209/LB

RANTAUPRAPAT| Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro. S.I.P.,M.Hum.,M.S.S, melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 0209/LB, …