Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu dan unsur FKPD Sumatera Utara (Sumut) mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Tahun 2020 secara virtual dari Pendopo Rumah Dinas Gubsu di Jln Sudirman Medan, Kamis (1/10/2020).

Upacara secara virtual yang mengangkat tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila” dilangsungkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, dengan dipimpin Inspektur Upacara (Irup), Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Rangkaian upacara disaksikan secara khidmat oleh Pangdam I/BB bersama Gubsu dan unsur FPKD Sumut lainnya dengan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam amanatnya, Presiden RI, Ir Joko Widodo menyampaikan bahwa kondisi bangsa Indonesia saat dilihat dari sejarah berdirinya, telah menghadapi berbagai tantangan.

“Untuk Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, bangsa kita menghadapi Pandemi Covid-19, dan ini merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi secara bersama oleh seluruh komponen bangsa,” tegas Presiden.

Sesuai pelaksanaan Upacara, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc mengatakan adapun tujuan diperingatinya hari Kesaktian Pancasila ini adalah untuk membulatkan tekad guna meneruskan perjuangan, mengawal, mengamalkan, dan mengamankan Pancasila secara gigih sesuai dengan naluri amal bakti para Pahlawan Revolusi. Kesaktian pancasila mempunyai makna yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia dimana Pancasila adalah panduan serta dasar Negara yang tidak bisa dan tidak boleh diubah oleh siapapun. Ucap Pangdam

Tampak hadir dalam upacara virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut ini, antara lain Kasdam I/BB, Wakapolda Sumut, para PJU Kodam I/BB dan Polda Sumut, serta Sekdaprov Sumut dan pimpinan OPD Pemprov Sumut.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB : Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai jasa para Pahlawannya

Kodam I/BB  | Medan – Prajurit TNI dari tiga Matra di wilayah Kota Medan sekitarnya …