Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Beri Pengarahan Kepada Prajurit dan PNS Korem 023/Kawal Samudera

Pangdam I/BB Beri Pengarahan Kepada Prajurit dan PNS Korem 023/Kawal Samudera

 

Sibolga – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc, dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Neneng Irwansyah serta didampingi beberapa PJU Kodam I/BB, melaksanakan kunjungan kerja ke Makorem 023/Kawal Samudera yang bertempat di Sibolga pada Jumat, (7/8/2020)

Acara diawali dengan pengalungan bunga kepada Mayjen TNI Irwansyah MA., MSc dan Ketua Persit KCK PD I/BB dan disambut langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel B. Sikumbang beserta jajaran sebagai ucapan selamat datang di Makorem 023/KS.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan kunjungan kerja yang saya laksanakan hari ini, saya manfaatkan untuk bertatap muka, dan merupakan salah satu wadah untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi antara unsur pimpinan dengan yang dipimpin, sehingga terwujudnya soliditas satuan yang akhirnya menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, serta menambah semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepada Korem 023/KS, dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

Kita ketahui bersama, bahwa Korem 023/KS merupakan Komando kewilayahan Matra Darat di bawah Kodam I/Bukit Barisan, yang mempunyai tugas pokok sebagai berikut yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan dan gelar kekuatan serta binter untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat guna menjaga keamanan wilayah.

“Disamping itu korem 023/KS memiliki posisi strategis yaitu memiliki wilayah daratan, lautan yang luas yang berhadapan langsung dengan lautan bebas samudera hindia yang menyimpan kerawanan infiltrasi, sabotase dan pencurian di lautan serta berpotensi bencana alam gempa bumi, tanah longsor dan tsunami”, ucap Pangdam

Terkait dengan rencana pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan pada awal bulan Desember 2020 Pangdam tetap mengingatkan kepada para komandan satuan dan segenap prajurit di jajaran Korem 023/Kawal Samudera agar senantiasa waspada dan siap mengantisipasi setiap kemungkinan yang dapat terjadi selama proses pilkada berlangsung. Selanjutnya kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil di jajaran korem 023/kawal samudera beserta keluarganya agar benar-benar mematuhi instruksi pimpinan TNI tentang Netralitas TNI pada seluruh rangkaian kegiatan pilkada. Tegasnya

Pada kesempatan itu juga, Pangdam mengajak semua pihak, terutama keluarga besar Korem 023/KS untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan dalam memerangi covid-19, dengan menerapkan social dan physical distancing maupun pola hidup sehat untuk senantiasa gunakan Masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan.

Serta Pangdam berharap kepada seluruh prajurit dalam rangka menghadapi dampak perekonomian akibat dari Pandemi Covid 19 ini agar Satuan memanfaatkan lahan tidur yang ada. Tutupnya

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Dengan Penuh Semangat Prajurit dan PNS Kodim 0313/KPR Sambut kedatangan Pangdam I/BB

Kodam I/BB | Bangkinang – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc, kunjungi dan memberi …