Home / Berita Satuan / Pak Sukijan Warga Kelurahan Buru Rela Rumahnya Di Pindahkan Satgas TMMD Kodim 0317/Tbk asalkan jalan jadi

Pak Sukijan Warga Kelurahan Buru Rela Rumahnya Di Pindahkan Satgas TMMD Kodim 0317/Tbk asalkan jalan jadi

Kodam I/BB | Karimun –  warga rela bongkar pondok untuk bangun jalan penghubung Desa Kelurahan Buru dan kelurahan Puding Karimun.

Terpantau dilapangan bangunan rumah dan lahannya Pak Sukijan berada disekitar 560 meter dari titik nol dan masuk dalam jalur pembangunan badan jalan penghubung antar Desa, Pak Sukijan dan kelurganya ikhlaskan rumahnya di gusur dan pindah asalkan jalan yg kami harapkan jadi.

Dari bincangnya bersama pers dan warga dilapangan Pak Sukijan, mengaku sebelumnya sudah pernah mendengar soal rencana pembangun jalan di wilayahnya dan sudah mendapat pemberitahuan dari Babinsa Desa nya Sertu Dedi soal itu, tapi, Alhamdullilah bapak- bapak TNI dan Polri serta masyarakat juga bantu saya pindahkan rumah dari lintasan pembangunan jalan baru ini, ucap bapak dua anak itu.

Wawan, 40 th, warga Kelurahan Buru, juga mengaku sudah mendapat kabar pembangunan jalan pintas dan antar Desa Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding, dan sudah ada pernyataan resmi dari Pak RT Amri, RT. Kelurahan Buru tersebut.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Kodim 0317/TBK pada pembukaan badan jalan penghubung Desa dengan panjang 3040 meter serta membangun 3 unit box culvert, pekerjaannya tidak lama lagi akan selesai sudah hampir 40% selesai di kerjakan.

Dia mengaku belum menemukan kendala jika ada permasalahan yang sifatnya teknis di lapangan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak desa dan pemda, kesulitan sampai saat ini belum ada, paling cuaca sering hujan, jalan memang agak becek apabila sudah hujan, tatapi sudah dapat dilalui dengan berjalan kaki,” tandasnya.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …