Home / Berita Satuan / Obati Duka Warga di Wiltas, Satgas Raider 100 Bantu Pemakaman Saturlinus Boryam

Obati Duka Warga di Wiltas, Satgas Raider 100 Bantu Pemakaman Saturlinus Boryam

Kodam I/BB | Keerom – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dari Pos Wembi ikut melancarkan proses pemakaman almarhum Saturlinus Boryam (66), sejak dari rumah duka hingga ke lokasi pemakaman.

Kehadiran tujuh personel Pos Wembi yang dipimpin Sertu Indra Susanto dalam proses pemakaman almarhum, merupakan wujud kepedulian TNI dari Satgas Raider 100 atas duka cita yang dialami warga di Tapal Batas, tepatnya di Kampung Wembi, Distrik Arso Timur, Kebupaten Keerom, Provinsi Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf M Zia Ulhaq dari Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (30/7/2020).

Dijelaskan Dansatgas, kehadiran personel Pos Wembi dalam prosesi pemakaman almarhum Saturlinus Boryam yang merupakan orang tua dari Kepala Distrik Mannem, Adolos Boryam, juga sebagai bentuk kedekatan dengan warga.

“Meski Satgas Raider 100 baru bertugas di Kabupaten Keerom ini, namun tidak ada jarak yang memisahkan antara Prajurit dengan warga, sehingga Kebersamaan yang sudah terbina selama ini, menjadikan kabar duka ini juga sebagai kehilangan bagi personel Satgas,” ungkap Mayor Zia Ulhaq.

Kehadiran tujuh personel Satgas Raider 100 dalam prosesi pemakaman almarhum Saturlinus Boryam ini, sedikit banyak menjadi obat pelipur duka bagi pihak keluarga. Apalagi Prajurit ikut menggotong peti jenazah dari rumah duka hingga ke lokasi pemakaman.

Adolos Boryam yang mewakili pihak keluarga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada Prajurit Satgas Raider 100 dari Pos Wembi.

“Terima kasih kepada personel Satgas Raider 100 yang sudah tulus dan ikhlas membantu proses pemakaman orang tua kami ini dari awal hingga akhir. Semoga kebaikan para Prajurit TNI ini semakin menambah rasa cinta Rakyat Papua,” pungkasnya.

*Sumber: Pen Yon R-100

Check Also

DANREM 023/KS SAKSIKAN PENANDATANGANAN NASKAH DAN PENYERAHAN HASIL KERJA TMMD KE-109 DI KABUPATEN HUMBAHAS

Kodam I/BB | Doloksanggul – Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M …