Home / Berita Satuan / Novi Pande Kekurangan Darah, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Donorkan Darah Untuk Masyarakat Perbatasan

Novi Pande Kekurangan Darah, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Donorkan Darah Untuk Masyarakat Perbatasan

Kodam I/BB | Kefamenanu – Kepedulian TNI di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS berikan Donor Darah kepada pasien ibu Hamil yang menderita anemia di Rumah Sakit Leona, Maubeli, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (07/04/2020) .

Hal ini diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama, berawal dari informasi masyarakat yaitu Bapak Yohanes Fobia (38) kepala desa Saenam yang menghubungi Dokter Satgas Yonif 132/BS, Letda Ckm dr. Denny yang meminta bantuan transfusi darah golongan O. untuk saudaranya yang sedang kekurangan darah, yang rencana akan melahirkan .

Mendapati informasi tersebut, Satgas Yonif 132/BS dengan sigap segera menerjunkan 1 orang personil yaitu Pratu Siman untuk memberikan bantuan donor darah kepada pasien Novi Pande (32) tersebut.” ucap Dansatgas .

Dalam hal ini juga, kegiatan seperti ini merupakan suatu wujud kepedulian dan rasa sosial kemanusiaan kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, untuk membantu dan mengurangi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, seperti di bidang kesehatan, yaitu dengan memberikan bantuan tranfusi darah kepada pasien Rumah Sakit Leona.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu, keluarga pasien Yohanes Fobia (38) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132 yang telah membantu kami memberika tenaga untuk merelakan dirinya memberikan darah untuk pasien di Rumah Sakit Leona.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …