Home / Berita Satuan / Naik Sampan Terobos Paluh, Babinsa Koramil 12/HP Antar Paket Sembako Kodam I/BB ke Warga Terdampak Covid-19

Naik Sampan Terobos Paluh, Babinsa Koramil 12/HP Antar Paket Sembako Kodam I/BB ke Warga Terdampak Covid-19

Hamparan Perak – Distribusi paket sembako bantuan Kodam I/BB kepada warga terdampak pandemi Covid-19, terus digencarkan satuan jajaran bawah.

Seperti hari ini, sebanyak 20 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, dan masker sebagai alat pelindung diri (APD), kembali disalurkan kepada warga kurang mampu di wilayah Dusun V, Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Kota Medan.

Proses distribusi dilakukan langsung sejumlah Babinsa Koramil 12/Hamparan Perak, Kodim 0201/BS, yang dipimpin Pelda Sangkot Hutabarat didampingi Serda Erwinsyah.

Hal ini disampaikan Danramil 12/HP, Kapten Inf Rahimin dalam keterangan tertulisnya dari Hamparan Perak, Rabu (13/5/2020).

Dijelaskan Danramil, distribusi paket sembako bantuan Kodam I/BB ini bertujuan untuk membantu perekonomian warga kurang mampu yang semakin terdampak selama bencana pandemi Covid-19 berlangsung.

“Jadi, meski lokasi warga sasaran cukup jauh dan harus dijangkau dengan naik sampan menerobos paluh, personel kita tidak kendor, dan tetap semangat menyalurkan bantuan. Karena hal ini merupakan wujud bakti TNI kepada Rakyat yang telah membesarkannya,” ungkap Kapten Rahimin.

Dalam kegiatan ini, lanjut Kapten Rahimin, Babinsa bersama perangkat desa dan instansi terkait lainnya, juga memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Yakni memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, menjaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta berdiam diri di rumah dan tidak keluar kalau tidak ada hal mendesak.

Di kesempatan yang sama, Kapten Rahimin berharap, bantuan paket sembako yang disalurkan ini bisa bermanfaat kepada warga, terutama untuk membantu kebutuhan hariannya, sehingga beban ekonomi di tengah pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 saat ini bisa sedikit berkurang.

Sumber: Pendim 0201/BS

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …