Home / Berita Satuan / Musim Pancaroba Babinsa Ingatkan Warga Untuk Waspada

Musim Pancaroba Babinsa Ingatkan Warga Untuk Waspada

Lima Puluh Kota —Babinsa Koramil 06/Guguk Kodim 0306/50 Kota Serda Edwin melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Jorong Ketinggian Nagari VIII Koto Talago Kecamatan Guguk, dalam kesempatan ini menghimabau warga agar selalu menjaga kesehatan, makan yang bergizi dan istirahat yang cukup supaya terhindar dari berbagai penyakit ditengah musim pancaroba ini, Minggu (15/8/2021).

Memasuki musim pancaroba atau perubahan cuaca secara tiba tiba silih berganti dalam sehari, Babinsa ingatkan untuk tetap keep healthy atau jaga kesehatan. Cuaca hujan yang menyebabkan genangan air dimana mana tentu menjadi sarang penyakit seperti berkembang biakan nyamuk aedes agypty atau demam berdarah, malaria dan berbagai penyakit kulit lainnya. Bahkan ketika cuaca berganti panas yang ekstrim genangan air tetap ada. Cuaca panas selain menyebabkan demam dapat juga menyebabkan dehidrasi.

Oleh karna itu, cuaca yang tidak menentu ini kita wajib mengkonsumsi vitamin atau makanan bergizi demi menunjang daya tahan tubuh kita, saran Babinsa.

Sekarang sedang musim ke lahan pak, cuaca yang tidak menentu juga membuat kami bingung, tadi panas jadi kami mulai mengairi sawah, setelah itu tiba-tiba hujan membuat tanah becek dan beberapa tanaman baru rusak. Kami juga sering lemas dan lemah mungkin pengaruh cuaca seperti yang bapak jelaskan tadi, ucap bapak hasan, salah seorang warga.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …