Home / Berita Satuan / Motivasi Belajar Anak Wiltas, Satgas Yonif 133/YS Renovasi Rumah Pintar Desa Kantuk Asam

Motivasi Belajar Anak Wiltas, Satgas Yonif 133/YS Renovasi Rumah Pintar Desa Kantuk Asam

Kodam I/BB | Puring Kencana – Sebagai wujud bakti TNI kepada masa depan anak usia dini di perbatasan, maka personel Pos Kantuk Asam Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS melakukan rehab Rumah Pintar dan pembagian buku bacaan kepada Kepala SDN 08 Desa Kantuk Asam, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, melalui keterangan tertulisnya dari Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Minggu (16/8/2020).

Dijelaskan Dansatgas, pelaksanaan renovasi rumah pintar dan penyerahan buku bacaan ini juga dimaksudkan sebagai motivasi belajar kepada anak-anak di wilayah perbatasan, serta dorongan semangat untuk tidak mudah menyerah dengan keadaan yang masih serba kekurangan.

“Pelaksanaan kegiatan karya bakti TNI Satgas Yonif 133/YS ini juga sebagai hadiah peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI bagi warga perbatasan di wilayah Kalimantan Barat, khususnya kepada siswa didik di Desa Kantuk Asam,” terang Letkol Hendra.

Diuraikan abituren Akmil 2002 ini lagi, pelaksanaan kegiatan yang dilakukan langsung oleh tiga personel Pos Kantuk Asam yang dipimpin Serda Randy, mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

Seperti pengakuan Kepala SDN 08 Desa Kantuk Asam, misalnya. Selain mengucapkan ribuan terima kasih, pihak sekolah juga menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada TNI khususnya personel Pos Kantuk Asam Satgas Yonif 133/YS.

“Apa yang dilakukan personel TNI dari Pos Kantuk Asam Satgas Yonif 133/YS, benar-benar membuat kami sebagai tenaga pendidik semakin termotivasi untuk lebih berbakti demi kemajuan generasi muda penerus masa depan bangsa. Oleh karenanya, kami berharap melalui sumbangsih karya bakti Prajurit TNI ini akan semakin meningkatkan minat baca anak-anak di Desa Kantuk Asam di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …