Home / Berita Satuan / Minimnya Fasilitas Kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat

Minimnya Fasilitas Kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat

Kodam I/BB | Keerom – Usaha dalam rangka membantu kesulitan masyarat Kampung Sach, dimana minimnya fasilitas kesehatan membuat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS menggelar kegiatan sosial berupa anjangsana dilanjutkan dengan pengobatan gratis kepada warga Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa, (26/01/2021).

Demikian disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin , mengatakan bahwa guna menjamin dan meningkatkan kualitas kesehatan warga tapal batas di wilayah sektor Utara Keerom, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat. “Dalam kegiatan ini, anggota personel Satgas mendatangi langsung warga masyarakat yang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan dirumahnya,” jelasnya.

“Kita ketahui bersama bahwa masyarakat sulit untuk mendapat pelayanan kesehatan, faktor utamanya adalah jarak jangkau dari Kampung ke Puskesmas serta harus mereka tempuh, jadi kita yang harus mendekatkan diri dengan mereka, dengan kegiatan anjangsana sekaligus menanyakan kondisi masyarakat tersebut” terang Wadansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa agenda kegiatan sosial seperti ini akan terus dilanjutkan, mengingat pelayanan kesehatan yang banyak dibutuhkan. “Kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan sebaik mungkin, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi mengatakan pada pelaksanaan pelayanan kesehatan tersebut di tangani oleh Pratu M. Topik yang bertugas sebagai tenaga kesehatan untuk mengobati warga yang sakit. Dengan senang penuh bangga kepada pesonel Pos Kalilapar, salah satu masyarakat Esau (34) berterimakasih kepada personil pos yang sudah sangat peduli kepadanya dengan memberikan pelayanan kesehatan dengan sangat baik. “saya tidak bisa mebalas kebaikan Bapak TNI, semoga Tuhan yang membalaskan semuanya, terimakasih Bapak TNI,” ucapnya dengan senang.

Check Also

Kakanminvetcad I/20 Medan Belawan melaksanakan doa bersama dan pemberian Tali Asih kepada Veteran RI.

Medan – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus meningkatkan hubungan emosional dengan para Veteran RI, …