Breaking News
Home / Berita Satuan / Metode Hitung Gambar, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 Ajari Anak Anak Kampung Ukswar Berhitung

Metode Hitung Gambar, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 Ajari Anak Anak Kampung Ukswar Berhitung

Kodam I/BB | Keerom – Tidak hanya menciptakan kondisi aman diperbatasan RI-PNG serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah perbatasan,Satgas Yonif Raider 100/PS juga memberikan Bimbingan Belajar, seperti yang dilakukan oleh Personel Pos KM 76 mengajarkan anak-anak baca tulis dan Berhitung menggunakan metode gambar buah maupun persegi, serta pengetahuan tentang wawasan Kebangsaan, yang berlokasi di Kampung Ukswar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(12/01/2021).

Demikian disampaikan Danpos KM 76 Letda Inf Krisman P. Zendrato mengatakan bahwa kegiatan bimbingan belajar tersebut bertujuan membantu kegiatan belajar karena liburnya sekolah akibat Pandemi Covid-19. “Hampir beberapa bulan terakhir mereka belajar dari rumah, dan pastinya ada rasa jenuh, maka dari itu personil Pos KM 76 mengajak anak anak untuk Belajar dirumah untuk mengisi kekosongan anak yang tidak sekolah,” jelasnya.

Lanjutnya, Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda M. Arifin berserta dengan anggota posnya, dengan penuh semangat memberikan pelajaran kepada anak-anak tersebut, “Mereka sangat antusias, saat pertama belajar mereka masih belum bisa menghitung tetapi perlahan mereka mulai bisa menghitung seperti penjumlahan, pembagian dan sebagainya,” ungkap Arifin.

“Bimbingan belajar yang di laksanakan ini akan terus dilaksanakan karena pendidikan adalah sesuatu yang perlu di miliki oleh semua kalangan dan khususnya anak anak perbatasan wajib memiliki daya saing seperti anak diluar sana,” pungkasnya.

Check Also

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Lima Puluh Kota โ€“ Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serma Harmonis memantau sekaligus …