Home / Berita Satuan / Meriahkan Idul Fitri di Tapal Batas, Satgas Yonif 133/YS Percantik Masjid Nurul Hidayah

Meriahkan Idul Fitri di Tapal Batas, Satgas Yonif 133/YS Percantik Masjid Nurul Hidayah

Kodam I/BB | Ketungau Hulu – Menyambut Hari Kemenangan di Idul Fitri 1441 H/2020 M ini, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Pos Nanga Bayan menggelar kegiatan gotong royong sekaligus mengecat bangunan Masjid Nurul Hidayah di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Pembenahan lingkungan rumah ibadah di wilayah tapal batas Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat ini, merupakan wujud rasa syukur dan kegembiraan para Prajurit TNI dalam menyambut Hari Lebaran di sela pelaksanaan tugas menjaga kedaulatan negara.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangan tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (22/4/2020).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan gotong royong dan pengecatan Masjid Nurul Hidayah itu dilakukan personel Pos Nanga Bayan bersama warga setempat.

Sebanyak lima personel yang dipimpin Komandan Kompi SSK III Pos Nanga Bayan Lettu Inf Liber Sirait, tampak bersemangat melakukan kerja bakti ini dengan para remaja dari BKM Masjid Nurul Hidayah, dan perangkat Desa Nanga Bayan.

“Toleransi beragama dari para personel Pos Nanga Bayan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa hormat terhadap kehidupan beragama di sekitarnya, di samping sebagai implementasi dari Delapan Wajib TNI dan realisasi Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Letkol Hendra Cipta.

Hendra berharap, kebersamaan Prajurit dengan warga di daerah penugasan, bisa terus dibina dan lebih ditingkatkan soliditasnya, sehingga pelaksanaan tugas-tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS bisa terpenuhi secara paripurna.

Sementara, tokoh agama setempat, Ujang didampingi Kepala Dusun Keburau, Desa Nanga Bayan, Eko, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga serta hormat kepada personel Satgas Yonif 133/YS Pos Nanga Bayan yang telah berpartisipasi dalam upaya pembinaan bidang keagamaan di wilayah sekitar.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS khususnya Pos Nanga Bayan diberikan perlindungan dan keberhasilan selama di penugasannya,” ucap Ujang mendoakan.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …