Home / Berita Satuan / Mengenang Para Pahlawan Revolusi, Yonarmed 2/105 gelar Upacara Kesaktian Pancasila secara virtual

Mengenang Para Pahlawan Revolusi, Yonarmed 2/105 gelar Upacara Kesaktian Pancasila secara virtual

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila digelar secara indoor di Aula Djarot Soepadmo Yonarmed 2, Biru Biru, Deli Serdang. Kamis, 1 Oktober 2020.

Atas dasar Surat Edaran Mendikbud No 86491.MPK/IX/2020 Tanggal 28 September 2020 tentang pedoman pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimana tahun ini dilaksanakan secara virtual di perkantoran/instansi masing masing.

Danyonarmed 2/105 KS Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. berpesan agar Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dijadikan sebagai momentum prajurit untuk selalu berbakti kepada Nusa dan Bangsa, serta yang paling penting untuk mempertahankan maupun mengamalkan ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pesan tersebut, disampaikan seusai mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, Kamis Pagi.

Selain itu, Komandan Batalyon juga mengajak seluruh prajurit untuk lebih memaknai nilai perjuangan para pejuang dalam mempertahankan tanah air Indonesia dari berbagai macam ancaman baik yang terlihat maupun laten.

Terlebih lagi, saat ini Indonesia bahkan di seluruh dunia dihadapkan dengan mewabahnya virus Korona (Covid-19), yang bukan hanya merenggut ratusan ribu nyawa manusia, tapi juga membuat anjloknya ekonomi sehingga menyulitkan kehidupan seluruh masyarakat dunia.

Permasalahan itu menurutnya, tidak akan bisa selesai tanpa adanya kepedulian dan kerja sama dari semua pihak, seluruh pihak wajib berperan dalam menggalakan pola kehidupan yang selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Serta, dengan momentum kai ini, mari kita tundukan kepala sejenak untuk mengenang para Pahlawan atas tragedi G30S/PKI, selain itu merenungkan apa yang telah kita berikan untuk bangsa ini, harapan para Pahlawan agar Penerus Bangsa dapat bekerja penuh semangat dengan kebersamaan dan gotong royong,”

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …