Home / Berita Satuan / Membantu Ibu Yang Melahirkan Di Daerah Penugasan, Bentuk Pengamalan 8 Wajib TNI

Membantu Ibu Yang Melahirkan Di Daerah Penugasan, Bentuk Pengamalan 8 Wajib TNI

Sat BKO Koramil 1801-10/Manokwari Utara membantu proses persalinan seorang ibu yang melahirkan, bertempat di Kampung Saukori Distrik Manokwari Utara. Rabu (07/09/2021).

Anggota Sat BKO yang membantu seorang Ibu yang bernama Jelina Der Iba yang melaksanakan persalinan yaitu a.n Sertu Muazin, Serda Galih Anggara dan Pratu Frendi. Dimana setelah menerima permintaan tolong dari Bidan Puskesmas setempat langsung terjun ke lapangan dengan cepat.

Persalinan sedikit unik dimana adat istiadat warga setempat mewajibkan setiap Ibu yang melahirjan wajib dilaksanakan diluar rumah serta beralaskan daun.

Persalinan berjalan dengan lancar dengan bayi berjenis kelamin perempuan. Pihak Ibu dan Bidan Puskesmas mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi kepada TNI-AD yang sudah membantu proses persalinan hingga selesai.

Diketahui Sat BKO Koramil 1801-10/Manokwari Utara saat ini di isi oleh personel dari Satuan Yonarmed 2/105 Trk/KS, dipimpin oleh Letda Arm Alex Teddy beserta 9 anggota.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …