Home / Berita Satuan / Memasuki Hari Ke-9 Pelaksanaan TMMD 112, Dandim 0309/Solok Tinjau Sasaran Jalan Usaha Tani

Memasuki Hari Ke-9 Pelaksanaan TMMD 112, Dandim 0309/Solok Tinjau Sasaran Jalan Usaha Tani

Dandim 0309/Solok atau Dansatgas TMMD Reguler 112 Kodim Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., meninjau pekerjaan sasaran TMMD buka Jalan usaha tani didampingi Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Lettu Cba Heriyanta dan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Kristian Napitupulu di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Kamis (23/09/21).

Dansatgas Letkol Arm Reno Triambodo mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 Kodim 0309/Solok kali ini bukan hanya membangun insfratruktur seperti pengecoran jalan, memperbaiki sebuah lapangan sepak bola yang berada di Nagari Koto Sani, irigasi pertanian dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), Satgas TMMD ke 112 Kodim 0309/Solok juga membuka jalan usaha tani sepanjang 1.127 meter di Nagari Tanjung Alai.

Lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa pembukaan jalan usaha tani pengerjaannya semakin dimaksimalkan dengan mendatangkan eksavator untuk mengerjakan medan berat.

“Alhamdulillah selama pengerjaan buka jalan ini tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan lancar dan aman”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan, buka jalan sepanjang 1.127 meter ini sudah banyak kemajuan, hingga hari ini ada pada kisaran di atas 60 persen, sementara untuk capaian rata-rata sasaran fisik di atas kisaran 35 persen, kecuali rehab RTLH pada saat pra sudah dikerjakan. Terpantau gabungan personel Satgas TMMD bersama warga bahu membahu mengerjakan bahu jalan dan pembuatan parit kiri kanan jalan di sasaran buka jalan usaha tani Nagari Tanjung Alai.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …