Home / Berita Satuan / Melalui Volunteer Camp Babinsa Koramil 05/KK Perkuat Kapasitas Relawan

Melalui Volunteer Camp Babinsa Koramil 05/KK Perkuat Kapasitas Relawan

Kodam I/BB | Kampar – VOLUNTEER CAMP oleh MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313 /KPR Peltu Rudi M Tanjung turut hadir dalam Kegiatan tersebut dan diberikan kesempatan untuk memberikan Materi Bela Negara kepada peserta Volunteer Camp, yang bertempat di Desa Gema, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar. (29/08/2021)

Lewat Volunteer Camp mereka mendapat Pemahaman bela negara, kesukarelawanan, dan program-program kemanusiaan.

“Acara ini diikuti 27 orang peserta yang di pimpin oleh Kepala ACT (Koordinator Masyarakat Relawan Indonesia) yaitu Bapak Nurdiansyah.

Babinsa Koramil 05/KK Peltu Rudi M Tanjung mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dua malam, dimulai sejak Jumat malam yang diisi dengan pengenalan dan dilanjutkan dengan materi pada Sabtu hingga Minggu. Peserta pun langsung menerapkan materi tersebut, para peserta diminta melakukan asesmen terkait kondisi masyarakat,” pungkasnya.

“Sebelumnya mereka telah dibekali tata cara dan etika dalam melakukan asesmen oleh rekan-rekan MRI.

Volunteer Camp bertujuan mengenalkan Aksi Cepat Tanggap dan pembekalan dasar-dasar kerelawanan. Kegiatan ini juga menjadi sarana perekrutan relawan baru MRI. Tutup Babinsa Tanjung.

Check Also

Kodim 0301/Pbr Distribusikan Obat dan Vitamin Untuk Warga Isoman.

Pekanbaru, Babinsa Jajaran Kodim 0301/Pbr membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang tengah …