Home / Berita Satuan / Masyarakat Di Desa Puding Sambut Gembira Giat TMMD Kodim 0317/TBK

Masyarakat Di Desa Puding Sambut Gembira Giat TMMD Kodim 0317/TBK

Kodam I/BB | Karimun –  Rabu, 23/09, Setelah di buka Bupati Karimun Bapak Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si. di Gedung Nasional Karimun pada hari Selasa, 22 September 2020 kegiatan TMMD ke-109 pembuatan jalan tembus sepanjang 3.040 Meter, serta pembuatan 3 unit box culvert, dengan panjang 2.5 meter dan lebar 6 meter di Parit Sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kab. Karimun langsung disambut gembira masyarakat setempat, terlihat di lapangan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid -19 masyarakat sampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0317/TBK beserta jajaran dan seluruh personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa Ke-109 tahun 2020.

Pak RT Lubuk Puding Bapak Amri yang di jumpai di lapangan menyampaikan TMMD datang di Desa kami sangatlah membantu warga dilingkungannya, dan atas nama masyarakat Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak-bapak TNI dalam hal ini Kodim 0317/TBK beserta seluruh personel TNI-POLRI yang tergabung dalam Satgas TMMD yang Ke-109 yang telah membantu membuka dan membangun jalan penghubung buat kami masyarakat Kelurahan Pulding Kecamatan Buru Karimun, ucap pak Amri.

Dengan jalan baru nantinya, sangat mempermudah kami dalam melakukan aktivitas kami sehari-hari, begitu juga dengan anak-anak kami untuk pergi ke sekolah serta warga yang ke kebun, selama ini kami agak terhambat permasalahan akses jalan hingga melambung dari Kelurahan Lubuk Puding menuju Parit sembilan, Kelurahan Buru.

Alhamdulillah, dengan jalan baru ini, nantinya akan mempermudah akses kami ke Kebun maupun bersilaturahmi bersama keluarga, begitu juga dengan anak-anak untuk pergi sekolah,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainya, pak RT Samiun dan Pak Daud disebutkan, Kami masyarakat akan mendukung kegiatan TMMD 109 Kodim 0317TBK sepunuhnya dari awal hingga selesai nantinya. Bentuk dukungan kita ini, kita akan aplikasikan dengan turut langsung membantu Satgas TMMD dalam proses pembangunan. Baik dari pembukaan jalan baru, serta pembuatan 3 unit box culvert nantinya, sehingga Desa kami akan lebih maju kedepanya. Terimaksih Bapak TNI, dengan TMMD Desa kami menjadi maju,” tutupnya.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …