Home / Berita Satuan / Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Kodim 0303/Bengkalis Bersama Relawan Peduli Covid-19 

Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Kodim 0303/Bengkalis Bersama Relawan Peduli Covid-19 

BENGKALIS/RIAU — Program vaksinasi terus digalakkan di Bengkalis. Melalui vaknisasi gratis, yang diikuti masyarakat baik dewasa dan lansia digagas di aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0303/Bengkalis, Jalan Bantan, untuk Upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sabtu (30/08/21)

Antusias peserta vaksinasi yang memenuhi undangan begitu besar. Kegiatan berlangsung dengan mengkedepankan protokol kesehatan (Prokes), bekerjasama dengan Tim Relawan Covid-19 dipimpin Letda Inf. Erli.

“Ada sebanyak 840 dosis untuk vaksinasi tahap pertama. Untuk hari ini, sebanyak 420 dan pada hari sabtu 28 Agustus sebanyak 420 peserta. Pelaksanaannya selama 2 hari, ” ungkap Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay.

Letkol Inf. Lizardo Gumay mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan imunitas tubuh bagi masyarakat yang sudah vaksinasi sehingga sapat meminimalisir penularan Covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Bengkalis.

“Semoga vaksinasi ini berjalan lancar sesuai harapan sehingga imunitas masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis akan semakin meningkat guna meminimalisir penularan Covid-19,”tegasnya.

Selain itu jurubicara Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis Supendi mengatakan bahwa kegiatan ini kita laksanakan demi melancarkan serbuan vaksinasi yang di adakan oleh Kodim 0303/Bengkalis.

“Kami bekerja sama dengan Kodim 0303/Bengkalis khususnya untuk membantu pemerintah dalam melakukan vaksinasi, agar masyarakat bener-benar tersalurkan vaksin baik itu dewasa maupun lansia,”ucap Jubir Peduli Covid-19 Bengkalis.

Dengan adanya program vaksin covid-19 yang di selenggarakan oleh Kodim 0303 Kabupaten Bengkalis tersebut, diharapkan semua pihak atau kalangan agar memanfaatkannya demi menghindari berbagai macam virus termasuk Covid-19 yang merebak saat ini.

Hal ini dikatakan Toro kepada Wartawan usai divaksin, bahwa program vaksin yang  diselenggarakan tersebut, sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

“Alhamdullilah, hari ini (Senin-red), Saya telah mengikuti vaksin yang ditaja oleh kesatuan TNI Kabupaten Bengkalis-Riau dibawah komando Letkol Lizardo Gumay. Dimana program vaksin tersebut, masya rakat sangat antusias mengikutinya dengan penuh rasa canggung dan rasa takut” ucap Toro yang juga tokoh pers tersebut.

Pantauan dilapangan oleh media ini, kegiatan vaksinasi masih berjalan.(del)

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …