Home / Berita Utama / Makodam I/BB Cegah penyebaran penularan Covid 19, Perketat Prokes

Makodam I/BB Cegah penyebaran penularan Covid 19, Perketat Prokes

Medan – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Prajurit dan PNS Kodam I/BB perketat ikuti aturan protokol kesehatan masuk Makodam I/ BB.

Kegiatan dilaksanakan pada saat memasuki Makodam I/BB yang meliputi, Cek suhu badan dan setiap kendaraan yang masuk harus melewati penyemprotan Disinfektan.

Hal ini disampaikan Pgs. Kapendam I/BB Letkol Inf Robinson Talupadang, saat memberikan keterangan di ruang kerjanya pada Jumat, (5/2/2021)

“Kodam I/BB selalu menempatkan anggota provost setiap paginya untuk melakukan pengecekan dan pendisiplinan bagi prajurit dan PNS Kodam I/BB yang akan masuk ke Mako, giat ini menjadi protap yang harus dilaksanakan dalam memutuskan penularan virus Covid 19”, ucap Robinson.

Kegiatan ini juga dilaksanakan, untuk mencegah terjadinya dan menghindari adanya Cluster baru, tambahnya.

Letkol Robinson juga menghimbau kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB bila ada yang merasa kurang sehat atau kesehatan Kurang Fit agar segera berobat dengan memanfaatkan fasilitas RS Putri Hijau.

“Tetap terapkan protokol kesehatan dengan 3M, selain itu perbanyak konsumsi Vitamin C, makan makanan bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup untuk menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari virus Corona, tutupnya.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB : Penataan Keramba Jaring Apung (KJA) Tingkatkan Kualitas Air dan kelestarian Danau Toba

SIMALUNGUN – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol …