Home / Berita Satuan / Luka Tertimpa Pepohonan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yamara Sigap Berikan Pertolongan Pertama

Luka Tertimpa Pepohonan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yamara Sigap Berikan Pertolongan Pertama

Kodam I/BB | Keerom – Tidak hanya mengamankan wilayah, tekad pengabdian Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yamara terhadap warga Papua juga diwujudkan dalam membantu pengobatan kepada salah seorang warga Kampung Yanemyo Ibu Mince (36) yang tertimpa pepohonan yang sudah lapuk.

Dalam penjelasannya Komandan Pos (Danpos) Yamara Serka Daniel Tampubolon menuturkan bahwa Ibu Mince berniat hendak memanen sayur untuk keperluan sehari hari, tiba tiba pohon yang sudah lapuk jatuh mengenai kepala Ibu Mince dan mengalami luka sobek dibagian kepala, kemudian diantar saydara dari ibu tersebut ke Pos Yamara untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Menanggapi hal tersebut Tim kesehatan Pos Yamara Praka Nano dan Prada Yuman tanpa pikit panjang langsung menghampiri ibu tersebut, dilanjutkan pengobatan dengan memberikan obat antibiotik dan mendapatkan jahitan sebanyak 12 guna mempercepat proses penyembuhan luka tersebut, “Segera kita obati, agar lukanya tidak infeksi dan lekas sembuh, sehingga bisa beraktivitas kembali,” ucap Nano.

Setelah mengobati Ibu Mince, diungkapkan Danpos Yamara pemberian pelayanan kesehatan ini, merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga di daerah binaannya. “Juga upaya kita untuk menjamin pelayanan kesehatan kepada warga,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan pos, tak lupa Ibu Mince mengucapkan terimakasihnya, “Saya berterima kasih atas pengobatan ini, semoga bapak-bapak selalu dimudahkan dalam tugas dan selalu dekat dengan masyarakat, Tuhan menyertai dan melindungi Bapak TNI,” ucapnya.

Check Also

Aksi Heroik, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Bantu Anak Sekolah Sebrangi Sungai Kalipay

Kodam I/BB | Keerom – Sungai Kalipay yang terletak di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten …