Home / Berita Satuan / Luka Sobek Didagu, Adik Rebeca Dapatkan Penanganan Cepat, Satgas Yonif Raider 100/PS

Luka Sobek Didagu, Adik Rebeca Dapatkan Penanganan Cepat, Satgas Yonif Raider 100/PS

Kodam I/BB | Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Waris bertindak cepat dalam menangani kesulitan khususnya di bidang kesehatan apabila ada masyarakat dalam keadaan darurat, dimana kita ketahui bersama tenaga medis dan sarana prasarana kesehatannya yang masih terbatas di perbatasan RI-PNG, salah satunya Pos Waris yang memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(31/12/2020).

Komandan Pos Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han) menjelaskan bahwa personel kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Waris melaksanakan pengobatan luka dibagian dagu terhadap seorang anak bernama Rebeca (17) yang datang ke pos, yang terluka akibat terjatuh dari tembok penahan depan rumahnya. “Melihat luka sobek tersebut, saya langsung memerintahkan Praka Johan selaku Tamtama Kesehatan Pos Waris untuk memberikan penanganan cepat kepada adik tersebut,” jelasnya.

Ditempat terpisah, hal serupa disampaikan Dokter Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Ckm dr. Teguh Pratikto mengatakan bahwa dengan adanya jajaran pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS yang tersebar di sektor Utara Papua Khususnya di Kabupaten Keerom, diharapkan dapat turut masuk ke masyarakat khususnya dalam membantu memelihara kondisi dan kesehatan masyarakat.

“Kita sebagai TNI berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga, karena membantu mengatasi kesulitan warga merupakan tugas mulia.” tambah Dokter.

Sebelum meninggalkan pos adik Rebeca bersama dengan Ibunya Maria (45) sangat senang telah dapatkan penanganan tak lupa Rebeca mengucapkan terimakasihnya, “Terima kasih bapak TNI, karena sudah mengobati luka saya, semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” kata Rebeca.

Check Also

Kepedulian Satgas TMMD Kodim 0308/Prm Kepada Masyarakat terhadap penyebaran virus covid-19

Kodam I/BB | Medan – Dengan dilihat langsung warga pedesaan di Korong Lipek Page, Nagari …