Home / Berita Satuan / LUAR BIASA AKSI SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS DI TAPAL BATAS MENGAJAR DI SD KANANDEGA

LUAR BIASA AKSI SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS DI TAPAL BATAS MENGAJAR DI SD KANANDEGA

Kodam I/BB | KEEROM – Jauh dipelosok wilayah di Kampung Banda, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris turut membagikan ilmu pengetahuan di Sekolah Dasar (SD) Kanandega yang merupakan salah satu sekolah yang mulai melaksanakan belajar mengajar di tengah Pandemi Covid-19.

Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris melalui anggotanya yang telah ditunjuk sebagai tenaga pendidik ikut membantu guru-guru yang sudah ada, memberikan pengetahuan dan pelajaran kepada murid-murid SD Kanandega yang berada di Kampung Banda, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin (24/08/2020).

Dalam rilisnya Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS mengatakan, anggota Satgas sebelum berangkat tugas operasi sudah dibekali ilmu pengetahuan mengajar anak-anak Sekolah Dasar, sehingga di medan tugas sekalipun bisa berbagi ilmu kepada masyarakat perbatasan terutama anak anak yang masih jauh ketinggalan dari anak perkotaan.

“Anggota Pos pos Satgas Raider 100/PS mempunyai tenaga pendidik yang sudah dipersiapkan, untuk membantu anak-anak perbatasan dalam belajar mengajar apabila sekolah kekurangan tenaga pendidik,” ujar Dansatgas.

Pada kegiatan belajar mengajar tersebut, Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris yang langsung dipimpin oleh Serda Haikal selaku Danru Pos Waris beserta anggota lainnya turut berbagi ilmu seperti mengajari cara menghitung,membaca dan mengajarkan lagu lagu kebangsaan Indonesia.

“Sejak dari kecil kita harus mendidik mereka memberikan ilmu pengetahuan, menanamkan jiwa Pancasila dan mencintai tanah air Indonesia, semoga dengan ilmu yang kita ajarkan dapat memberikan dampak positif kepada generasi penerus bangsa Indonesia,” ungkap Haikal.

Bapak Elias Juma (50) selaku kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD) Kanandega mengapresiasi kegiatan mengajar yang dilaksanakan Pos Waris yang telah membantu proses belajar mengajar sekolah, “Luar bisa Bapak TNI selain menjaga kedaulatan Negara Indoneaia, juga berbagi ilmu pengetahuan kepada anak anak SD kami, semoga Bapak TNI diberi balasan dan perlindungan oleh Tuhan YME”. Ucapnya.

Penyonif R 100/PS

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …