Home / Berita Satuan / Latihan Gladi Posko II Batalyon Infanteri 123/RW

Latihan Gladi Posko II Batalyon Infanteri 123/RW

Kodam I/BB | Padang Sidempuan – Sebanyak 182 peserta latihan Prajurit Batalyon Infanteri 123/Rajawali mengikuti latihan Gladi Posko II yang merupakan lanjutan dari latihan Gladi Posko I, Pembukaan latihan Gladi Posko II berlangsung di Markas Batalyon Infantri 123/Rajawali dan Latihan akan berlanjut ke Wilayah Pulau Bauk Kec. Padangsidimpuan tenggara Kota Padangsidimpuan. Senin (09/11/2020). Kegiatan latihan ini dibuka oleh Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf Deni Enggel Rupinggi yang akan berlangsung selama 5 hari,dan berakhir pada hari Jumat,13 November 2020.

Kegiatan latihan posko II ini melibatkan seluruh Personel Kompi Markas dan unsur staf Batalyon dengan bertujuan meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf serta unsur pelayan Markas dalam mengintergrasi teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektifitas fasilitas di suatu Markas Komando Satuan.

“Komandan, staf dan unsur pelayanan markas harus mampu melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf, dimulai tahap perencanaan, pelaksanaan serta pelayanan dukungan administrasi dalam mendukung operasi,” pungkas Kasrem 023/KS

Selain itu, Danyonif 123/RW Mayor Goklas P. Silaban berharap dengan adanya latihan Posko II ini, Prajurit Yonif 123/Rajawali khususnya prajurit Kompi Markas dapat mengaplikasikan tugas dan fungsi unsur pelayanan di medan yang sebenarnya untuk mencapai tugas pokok Yonif 123/Rajawali, tandasnya.

Adapun Tema Latihan “Melalui Latihan Posko II Yonif 123/Rajawali siap melaksanakan Operasi Pertempuran lawan Insurjensi di Wilayah Kodam I/BB dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI”.

Check Also

Danyonkav 6/NK Pimpin Acara Penyambutan Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar

Kodam I/BB | Pada hari Selasa, tanggal 10 November 2020 Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani …