Home / Berita Satuan / Lantunkan “Margoyang di Jabu” Karya Letkol Inf Dadang Alex, Trio Babinsa Kodim 0211/TT Ajak Warga Perangi Covid-19

Lantunkan “Margoyang di Jabu” Karya Letkol Inf Dadang Alex, Trio Babinsa Kodim 0211/TT Ajak Warga Perangi Covid-19

Sibolga – Salah cara memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) sesuai anjuran pemerintah adalah berdiam diri di rumah.

Untuk itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex menciptakan lagu “Margoyang di Jabu” (Bergoyang di Rumah) kepada warga untuk tetap tinggal di rumah, dan tidak keluar kalau tidak mendesak.

Lagu “Margoyang di Jabu” yang diaransemen dengan musik khas Batak, Senin (20/4/2020), mulai dilaunching ke publik oleh Trio Babinsa Kodim 0211/TT.

Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex menjelaskan, lagu “Margoyang di Jabu” ini sebagai wujud TNI dalam membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19.

“Melalui lagu ini, kita memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya berdiam diri di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” terang Letkol Dadang yang juga Wakil Gugus Tugas Penaggulangan Covid-19 wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah itu.

Diharapkan Dadang, dengan lagu ini, warga masyarakat di wilayah Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah bisa lebih betah tinggal di dalam rumah.
“Di rumah saja atau hindari berpergian bila tidak terlalu penting. Jika mengalami batuk, pilek dan demam tinggi segera konsultasikan kepada dokter maupun rumah sakit terdekat. Dan jangan lupa untuk tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Peran serta Anda dapat membantu menyelamatkan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah yang sangat kita cintai. Kami bekerja untuk Anda dan Anda tetap tinggal di rumah untuk Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Bersama Kita Bisa,” pungkas Dadang.

Sumber: Penrem 023/KS

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …