Home / Berita Satuan / Kurangnya Tenaga Pendidik, Satgas Yonif Raider 100 PS Turut Serta Ajari Anak-anak Perbatasan Melalui Bimbingan Belajar

Kurangnya Tenaga Pendidik, Satgas Yonif Raider 100 PS Turut Serta Ajari Anak-anak Perbatasan Melalui Bimbingan Belajar

Kodam I/BB | Keerom – Memberikan perhatian lebih kepada anak anak perbatasan RI-PNG terus dilakukan dengan sepenuh hati untuk mengantarkan mereka kemasa depan yang cerah, personel Pos Arso 13 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(10/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos (Danpos) Arso 13 Letda Inf Tri Yanto mengatakan pemberian bimbingan belajar (Bimbel) tambahan merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 guna meningkatkan prestasi siswa di sekolah. Di usia mereka saat ini, bermain dengan rekan sebayanya sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter mereka. Oleh sebab itu kami mengambil momen bermain sambil belajar supaya mereka juga memiliki bekal pengetahuan yang baik. “Ditambah masalah kurangnya jumlah tenaga pendidik, sehingga membuat kami Pos Arso 13 turut perhatian memberikan tenaga pendidik melalui kegiatan bimbingan belajar yang dilaksanakan diluar jam sekolah,” jelas Danpos.

“Kami Pos Arso 13 ingin membantu mencerdaskan mereka melalui bimbel ini, perlu kita ketahui mereka adalah penentu masa depan bangsa khusunya daerah Papua untuk Indonesia. Mereka semua para generasi bangsa di masa mendatang,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan bimbingan belajar ini dipimpin oleh Serda Boang Manalu, dimulai dari belajar berhitung, dibarengi dengan bermain yang di ajari langsung oleh Praka Vidiantoro yang sebelumnya sudah memiliki kemampuan dalam mengajar sebelum berangkat operasi. “Senang rasanya melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak saat mengikuti bimbingan belajar,” ujar Boang.

“Diharapkan kegiatan bimbingan belajar ini terus diterapkan secara bertingkat,bertahap, dan berlanjut untuk menjaga kualitas belajar dan meningkatkan mutu pendidikan anak perbatasan, sehingga setara dengan mereka yang ada di daerah perkotaan,” tandasnya.

Check Also

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kababinmenvetcaddam I/BB Berikan Sembako kepada Veteran PKRI sebagai wujud kepedulian kepada Veteran di Dairi

Sidikalang – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H dan mempererat hubungan kekeluargaan dan …