Home / Berita Satuan / Kunjungan Tim Dalprog Dam I/BB ke Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan

Kunjungan Tim Dalprog Dam I/BB ke Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan

Selasa, 14 April 2020. Danyonarmed 2/105 KS Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono S.H, Wadanyonarmed 2/105 beserta Pa Staf Yon menerima kunjungan Tim Dalprog dari Kodam I/BB sebanyak 5 orang yang dipimpin oleh Waasrendam I/BB Letkol Arh Hermansyah.

Danyonarmed 2/105 selaku tuan rumah mengucapkan Selamat datang kepada Ketua Tim Dalprog Kodam I/BB beserta rombongan dengan harapan hasil kegiatan tersebut nantinya dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan Program dan Anggaran di Yonarmed 2/105.

Kegiatan Dalprog merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran.

Kegiatan Dalprog juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing – masing.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengendalikan serta mengawasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Batalyon TA. 2020 guna menghindari penyimpangan dalam pelaksanaannya agar tidak menghambat sasaran program.

Di samping itu, kegiatan Tim Dalprog memiliki arti yang sangat penting, karena selain dapat melihat kondisi yang nyata tentang kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan yang sedang berjalan, juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melihat kondisi objektif satuan khususnya berbagai fasilitas, sarana dan prasarana sehingga dari hasil peninjauan yang dilakukan saat ini, diharapkan nantinya dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan TNI AD dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang.

Check Also

Wujud Belasungkawa, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Proses Pemakaman Warga Kp. Wonorejo

Kodam I/BB | Keerom – Sebagai wujud belansungkawa terhadap warga binaan diperbatasan RI-PNG yang terkena …