Home / Berita Utama / Korem 033/WP terima Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari Mabes TNI

Korem 033/WP terima Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari Mabes TNI

Kodam I/BB | Batam – Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke dan Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mendampingi Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dalam menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Mabes TNI, Sabtu (04/4/2020) siang.

Sebanyak 1.500 set APD dan 7.500 Unit Masker yang diperuntukkan bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19 ini diserahkan ke Pemerintah Kota Tanjungpinang bertempat di Landasan Bandara Lama RHF Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd turut menghadiri acara Penyerahan Bantuan APD tersebut, yang diserahkan langsung oleh Danrem 033/WP yang diwakili Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke kepada Walikota Tanjungpinang sebagai Kasatgas gugus penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, H. Syahrul, S.Pd mengatakan, APD ini akan diberikan secara proporsional kepada pada pekerja medis yang bertugas dalam menangani Covid-19 juga untuk menunjang tenaga medis dalam menangani wabah virus corona. Ucapnya

“Kita akan bagikan secara proporsional bagi pekerja medis. APD ini dipergunakan khusus untuk tenaga medis yang melakukan perawatan dan pelayanan di rumah sakit yang kita tunjuk sebagai rumah sakit rujukan,” Jelasnya

Pada kesempatan tersebut Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidhi, S.Sos dalam keterangannya membenarkan adanya hal tersebut dilaksanakan.

Dijelaskannya, bahwa Bantuan Matkes seperti ini akan terus diminta untuk kebutuhan tenaga medis, karena APD ini sangat banyak dibutuhkan dalam penanganan kasus Covid-19. Ucap Kapendam I/BB selaku Dan Subsatgas Penerangan Kogasgabpad RS. Khusus Pulau Galang – Batam.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Kasdam I/BB : Gowes Akhir Pekan menjaga Stamina Tubuh agar tetap Sehat

Kodam I/BB | Medan – Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen TNI …