Home / Berita Satuan / Koramil 07/PB dan Satgas Covid-19 Gelar Swab Antigen Mobile di Perbaungan

Koramil 07/PB dan Satgas Covid-19 Gelar Swab Antigen Mobile di Perbaungan

Kodam I/BB | Perbaungan – Personel Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/Deliserdang bersama Tim Gabungan Satgas Covid-19 melakukan Swab Antigen Mobile di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai.

“Sasaran kegiatan diarahkan ke warga yang berada di tempat-tempat keramaian mulai dari Pendopo Kecamatan Perbaungan menuju arah Jl Serdang hingga ke perempatan RS Melati,” kata Danramil 07/PB, Kapten Inf Sucipto di sela kegiatan, Sabtu (28/8/2021) malam.

Swab Antigen Mobile ini, lanjut Kapten Sucipto, bertujuan untuk mendeteksi secara dini warga masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga bisa cepat dilakukan antisipasi penularan dan penyebaran virusnya di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan Swab Antigen Mobile ini, tim gabungan juga memberikan edukasi dan imbauan Prokes 5M Covid-19 serta menertibkan kerumunan warga yang sedang bermalam minggu.

Selain itu, tim gabungan juga mengingatkan kepada setiap pemilik usaha rumah makan/warung dan sejenisnya untuk sudah menutup usahanya sampai pukul 21.00 Wib.

“Semua ini kita lakukan sebagai langkah pencegahan penularan dan penyebaran Virus Corona di masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Perbaungan sekitarnya,” pungkas Kapten Sucipto.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Camat Perbaungan, M Fahmi, SSTP, MAP, Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak, Kasitrantib, Zulkifli Harahap, Nakes Puskesmas Perbaungan, dan ormas pemuda.

Sumber: Kodim 0204/DS

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …